<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Penggunaan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Diskusi Pada Siswa kelas IX MTS Al-Amanah Bogor"^^ . "Lani Ajeng Crysant: Penggunaan Media Audio Visual dalam Meningkatkan\r\nKeterampilan Menulis Teks Diskusi Pada Siswa kelas IX MTS Al-Amanah\r\nBogor. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas\r\nKeguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor, 2018.\r\nTujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran AudioVisual dalam meningkatkan keterampilan menulis teks diskusi pada siswa kelas IX\r\nMTS Al-Amanah Bogor, serta untuk mengetahui kendala yang dialami siswa dalam\r\nmenulis teks diskusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode\r\neksperimen. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan non tes (angket dan observasi).\r\nPopulasi penelitian ini adalah siswa kelas IX MTS PGRI Al-Amanah Bogor yang\r\nterdiri dari 6 kelas. Sampel yang diperoleh adalah IX-A sebagai kelas eksperimen\r\ndan IX-B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara\r\ncluster random sampling. Hipotesis pertama yaitu penerapam media pembelajaran\r\naudio-visual dapat meningkatkan keterampilan menulis teks diskusi teruji\r\nkebenarannya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya data prates kelas\r\neksperimen memperoleh nilai rata-rata 58,53% sedangkan pada hasil postes\r\nmemperoleh nilai rata-rata 80,4% dengan taraf kemampuan cukup berhasil. Hal\r\ntersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan pada kelas eksperimen yaitu\r\nsebesar 61,6%. Kemudian dapat dilihat pula dari perhitungan perbedaan mean\r\ndiperoleh harga thitung= 3,07 dan db=56. Dari db 60 diperoleh harga t0,05= 2,39 dan\r\nharga t0,01= 1,67 dengan demikian, thitung jauh lebih besar daripada ttabel atau harga\r\nthitungsignifikan karena nilai ttabel< thitung, yaitu 1,672,39. Hipotesis kedua yaitu\r\nkendala yang dialami oleh siswa dalam menyimpulkan kembali teks diskusi teruji\r\nkebenarannya. Berdasarkan hasil angket, menyatakan sebanyak 10 siswa (34%)\r\nmengalami kendala dalammenyimpulkan teks diskusi, kemudian menunjukkan 9\r\nsiswa (30%) mengalami kendala dalam memecahkan masalah yang diberikan oleh\r\nguru, dan sebanyak 13 siswa (44%) siswa mengalami kendala dalam menuangkan\r\nide atau pikiran. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media\r\nAudio Visual dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Diskusi pada Kelas\r\nIX MTS AL-Amanah Bogor meskipun pada saat menulis teks diskusi siswa masih\r\nmengalami kendala."^^ . "2018" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Ajeng Crysant"^^ . "Lani"^^ . "Ajeng Crysant Lani"^^ . . "Rosdiana"^^ . "Rina"^^ . "Rosdiana Rina"^^ . . "Nurjaman"^^ . "Aam"^^ . "Nurjaman Aam"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "Penggunaan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Diskusi Pada Siswa kelas IX MTS Al-Amanah Bogor (Text)"^^ . . . "Lani Ajeng Crysant.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9159 \n\nPenggunaan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Diskusi Pada Siswa kelas IX MTS Al-Amanah Bogor\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .