eprintid: 9186 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/91/86 datestamp: 2025-03-06 03:43:31 lastmod: 2025-03-06 03:43:31 status_changed: 2025-03-06 03:43:31 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Noveri, Ardhita Dianda creators_name: Amaliasari, Diana creators_name: Jayawinangun, Roni creators_name: Rusfien, Ismail Taufik creators_NPM: 044118553 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Amaliasari, Diana contributors_name: Jayawinangun, Roni contributors_name: Rusfien, Ismail Taufik contributors_NIDN: 416098404 contributors_NIDN: 402108506 contributors_NIDN: 404018204 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh Manajemen Hubungan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Beauty Consultant DRW Skincare ispublished: pub divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Ardhita Dianda Noveri, NPM 044118553. Pengaruh Manajemen Hubungan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Beauty Consultant DRW Skincare Dibimbing Oleh Diana Amaliasari dan Roni Jayawinangun Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh manajemen hubungan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung ke beauty consultant Drw Skincare. Jumlah pelanggan yang menjadi sampel penelitian yaitu 100 orang. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak. Ada beberapa metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu analisis skor rataan, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji Normalitas, uji Multikolinearitas, dan uji Heterokedastisitas ), dan uji hipotesis (uji t, uji F, dan uji Koefisien Determinasi) dengan menggunakan regresi linier berganda yang menjelaskan hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen Berdasarkan hasil uji koefisiensi determinasi Manajemen Hubungan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 68,6 persen sisanya 31,4 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas ada penelitian ini. Kata Kunci: Beauty Consultant, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Manajemen Hubungan Pelanggan date: 2022-09-30 date_type: published pages: 142 institution: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Noveri, Ardhita Dianda and Amaliasari, Diana and Jayawinangun, Roni and Rusfien, Ismail Taufik (2022) Pengaruh Manajemen Hubungan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Beauty Consultant DRW Skincare. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9186/1/Ardhi%20Kurniawan_044118030%20-%20Ardhi%20Kurniawan.pdf