eprintid: 9212 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/92/12 datestamp: 2025-03-08 06:30:52 lastmod: 2025-03-08 06:30:52 status_changed: 2025-03-08 06:30:52 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Agusti, Devi Putri creators_name: Muslim, Muslim creators_name: Amaliasari, Diana creators_name: Ningrum, Karina Pramita creators_name: Siregar, Mariana R.A. creators_NPM: 044118070 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Muslim, Muslim contributors_name: Amaliasari, Diana contributors_name: Ningrum, Karina Pramita contributors_name: Siregar, Mariana R.A. contributors_NIDN: 416068002 contributors_NIDN: 416098404 contributors_NIDN: 416038803 contributors_NIDN: 419037606 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: “Strategi Komunikasi Pemasaran Personal Dalam Meningkatkan Kunjungan Konsumen Malabar Mountain Coffee Bogor ispublished: unpub divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: DEVI PUTRI AGUSTI. 044118077. 2024. Strategi Komunikasi Pemasaran Personal Dalam Meningkatkan Kunjungan Konsumen Malabar Mountain Coffee Bogor. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Diana Amaliasari dan Karina Pramita Ningrum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan seberapa efektif strategi komunikasi pemasaran dan aktivitas personal selling yang digunakan oleh Malabar Mountain Coffee dalam meningkatkan kunjungan konsumennya. Teknik analisis yang digunakan yaitu kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kafe yang bertempat di Malabar Mountain Coffee jalan Dr. Semeru No. 99, Bogor Barat. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Malabar Mountain Coffee melakukan bauran promosi komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan personal dan hubungan masyarakat, serta lebih di fokuskan kepada strategi penjulan personal dikarenakan strategi penjualan personal lebih diutamakan oleh Malabar Mountain Coffee guna meningkatkan penjualan yang menguntungkan. Kesimpulannya dengan menggunakan penjualan personal Malabar dapat lebih mudah dalam membangun persepsi masyarakat terhadap produk yang dipasarkannya, dengan menggunakan langkah – langkah kegiatan penjualan personal seperti; mencari calon konsumen dan mengkualifikasikannya, prapendekatan, presentasi dan demonstrasi, mengatasi keberatan, penutupan dan tindak lanjut pemeliharaan membuat kegiatan penjualan personal dapat lebih efektif untuk menciptakan hubungan yang baik antara penjual dan calon konsumen sehingga terjadi transaksi penjualan, dengan menggunakan bauran pemasaran serta langkah – langkah penjualan personal Malabar dapat meningkatkan kunjungan konsumen pada kafe Malabar Mountain Coffee. Kata Kunci: Coffee Shop, Penjualan Personal, Strategi Pemasaran date: 2024-07-26 date_type: published pages: 114 institution: Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya department: Mankom thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Agusti, Devi Putri and Muslim, Muslim and Amaliasari, Diana and Ningrum, Karina Pramita and Siregar, Mariana R.A. (2024) “Strategi Komunikasi Pemasaran Personal Dalam Meningkatkan Kunjungan Konsumen Malabar Mountain Coffee Bogor. Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9212/1/DEVI%20PUTRI%20AGUSTI_044118077%20-%20Rizky%20Fadhlillah.pdf