eprintid: 9218 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/92/18 datestamp: 2025-03-08 06:32:27 lastmod: 2025-03-08 06:32:27 status_changed: 2025-03-08 06:32:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rahayu, Fitriani creators_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini creators_name: Martha, Layung Paramesti creators_name: Adinugroho, Prasetyo creators_NPM: 044119287 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini contributors_name: Martha, Layung Paramesti contributors_name: Adinugroho, Prasetyo contributors_name: , contributors_NIDN: 0403128004 contributors_NIDN: 0401128508 contributors_NIDN: 0411066702 corp_creators: Unifersitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Penerapan Komunikasi Persuasif pada Live streaming Tiktok (Studi Kasus PT Karya Nyata Alasindo (VIVI NICI Official)) ispublished: pub subjects: P1 divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: PT Karya Nyata Alasindo atau VIVI NICI Official ialah ritel sepatu wanita yang bergerak pada bidang Online shop,yang mana seluruh bagian dari produksi ini dilakukan oleh anak bangsa. Salah satu tujuan dari PT Karya Nyata Alasindo adalah mendukung penuh UMKM dan menjadikan lahan untuk belajar,berkembang,dan berkarya bagi pekerja yang terlibat didalamnya, dan juga mengembangkan fashion khususnya fashion wanita yang lebih baik,untuk hari dan masa depan yang lebih baik untuk para penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan komunikasi persuasif yang ada pada PT Karya Nyata Alasindo,khususnya pada bidang online shop di Live streaming,umunya untuk seluruh Market Place dan khususnya pada Social Commerce TiktokShop. Teknik ini melakukan. pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara mendalam,observasi lapangan,dan dokumentasi. Serta teknik pengabsahan data yang dilakukan ialah triangulasi sumber,yang mana tentunya masih berkaitan dengan online shop khususnya di bidang Fashion Wanita. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada PT Karya Nyata Alasindo sudah melakukan penerapan pada Live streaming Tiktok. Yang mana 5 konsep yang dilakukan ialah 1) Kontingensi 2) Persamaan 3) Kategorisasi 4) Saling Mendukung 5) Koinsidental. Yang mana pelaku komunikasi cenderung lebih sering menggunakan salah satu konsep yaitu Kontingensi yang lebih mengutamakan nilai fungsi pada penyampaiannya dalam komunikasi digital ataupun komunikasi promosi date: 2023-07-01 date_type: published pages: 125 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Rahayu, Fitriani and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Martha, Layung Paramesti and Adinugroho, Prasetyo (2023) Penerapan Komunikasi Persuasif pada Live streaming Tiktok (Studi Kasus PT Karya Nyata Alasindo (VIVI NICI Official)). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9218/1/Final%20Skripsi%20Fitriani%20Rahayu%20-%20Fitriani%20Rahayu.pdf