<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Melalui Model Inquiri (Inquiry Based Learning) Siswa Kelas X MAN 2 Kota Sukabumi"^^ . "Putri Lestari: “Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Melalui Model\r\nInquiri (Inquiry Based Learning) Siswa Kelas X MAN 2 Kota Sukabumi”.\r\nProgram Studi Pendidikan Bahasa Indoneisa, Fakultas Keguruan dan Ilmu\r\nPendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019.\r\nTujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui tingkatan keterampikan menulis teks\r\nanekdot siswa kelas X MAN 2 Kota Sukabumi serta mengetahui kendala yang dialami\r\noleh siswa dalam menulis teks anekdot. Metode yang digunakan dalam penelitian ini\r\nadalah metode eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes,\r\nangket, pengamatan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 2 Kota\r\nSukabumi. Sampel penelitian ini adalah kelas X IPS-B sebagai kelas eksperimen dan\r\nkelas X IPS-C sebagai kelas kontrol dengan teknik sampel cluster random sampling.\r\nHipotesis pertama yaitu penggunaan model pembelajaran inquiry dapat meningkatkan\r\nketerampil menulis teks anekdot teruji kebenarannya. Hal tersebut dibuktikan dengan\r\ndiperolehnya data tes awal (prates) kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata 59,6\r\nkemudian terjadi peningkatan nilai pada hasil postes, dengan memperoleh nilai ratarata 79,9. Hasil perhitungan perbandingan mean dengan menggunakan rumus t-tes,\r\ndiperoleh harga thitung= 3,04 dan d.b.= 58. Dari db 58 setelah melakukan pengetesan\r\nsatu skor pada tabel nilai “t”. nilai d.b.= 58 tidak terdapat dalam tabel maka dicari d.b.\r\nyang mendekati, yaitu d.b. 60 dan diperoleh harga t0,05= 2,00 dan harga t0,01= 2,70\r\ndengan demikian, thitung jauh lebih besar daripada ttabel atau harga thitung signifikan karena\r\nnilai ttabel< thitung, yaitu 2,002,70. Hal tersebut menunjukkan peningkatan yang\r\nsignifikan dalam kelas eksperimen.\r\nHipotesis kedua, yaitu siswa mengalami kendala dalam menulis teks anekdot terbukti\r\nkebenarannya. Berdasarkan hasil angket, yang menyatakan bahwa 17 siswa atau 57%\r\nmengalami kendala menentukan struktur teks anekdot. Selain itu, 17 atau 57%\r\nmengalami kendala menyusun struktur dan kaidah kebahasaan teks anekdot. Kemudian\r\n19 siswa atau 63% mengalami kendala siswa dalam menulis teks anekdot.\r\nKata kunci: Keterampilan menulis teks anekdot, model inquiry (Inquiry Based\r\nLearning)"^^ . "2019" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Nurjaman"^^ . "Aam"^^ . "Nurjaman Aam"^^ . . "Mahajani"^^ . "Tri"^^ . "Mahajani Tri"^^ . . "Lestari"^^ . "Putri"^^ . "Lestari Putri"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Melalui Model Inquiri (Inquiry Based Learning) Siswa Kelas X MAN 2 Kota Sukabumi (Text)"^^ . . . "Putri Lestari.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9219 \n\nPeningkatan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Melalui Model Inquiri (Inquiry Based Learning) Siswa Kelas X MAN 2 Kota Sukabumi\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .