<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Penerapan Model SAVI (Somatic Auditory Visualization and Intellectually) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Poster Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cibinong"^^ . "Mukhul Bahari: Penerapan Model SAVI (Somatic Auditory Visualization and\r\nIntellectually) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Poster Siswa Kelas\r\nVIII SMPN 3 Cibinong. Skripsi. Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra\r\nIndonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan 2016.\r\nTujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model SAVI (Somatic Auditory\r\nVisualization and Intellectually) untuk meningkatkan kemampuan menulis poster\r\nsiswa kelas VIII SMPN 3 Cibinong, serta mengetahui kendala siswa saat menulis\r\nposter. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Teknik\r\npengumpulan data dilakukan dengan tes, angket, dan observasi. Populasi dalam\r\npenelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMPN 3 Cibinong. Teknik pengambilan sampel\r\nyang digunakan adalah cluster random sampling. Hipotesis pertama, yaitu penerapan\r\nmodel SAVI (Somatic Auditory Visualization and Intellectually) dapat meningkatkan\r\nkemampuan menulis poster siswa kelas VIII SMPN 3 Cibinong, teruji kebenarannya.\r\nHal ini terlihat dari hasil tes awal (prates) di kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata\r\n60,34, sedangkan hasil tes akhir (postes) nilai rata-rata siswa meningkat menjadi\r\n74,51. Hasil tes awal (prates) di kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata 62,17,\r\nsedangkan pada tes akhir (postes) di kelas kontrol setelah diterapkan model example\r\nnon example nilai rata-rata siswa sedikit meningkat menjadi 70,28. Berdasarkan data\r\ntersebut dapat diketahui bahwa terdapat peningkatan nilai siswa yang lebih baik\r\ndengan menggunakan model SAVI (Somatic Auditory Visualization and\r\nIntellectually), yaitu nilai rata-rata 60,34 menjadi 74,51. Berdasarkan hasil\r\npenghitungan perbandingan mean menggunakan rumus t-tes, diperoleh harga tₒ=\r\n4,39, harga t₀₉₅= 1,67, dan harga t₀₉₉= 2,39 dengan demikian tₒ lebih besar dari tt\r\ndengan perbandingan 1,672,39. Hal tersebut menunjukkan peningkatan yang\r\nsignifikan pada kelas eksperimen. Hipotesis kedua, yaitu siswa mengalami kendala\r\ndalam menulis poster dengan model SAVI (Somatic Auditory Visualization and\r\nIntellectually), terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis angket, terlihat\r\nmengalami kendala saat merumuskan pesan, Hal ini ditunjukkan dengan tabel 4.13\r\nyaitu 11 siswa atau 31% mengalami kendala dalam merumuskan pesan. Tabel 4.15\r\nmenunjukan 15 siswa atau 43% mengalami kendala dalam memilih kata-kata yang\r\nmenarik. Tabel 4.16 menunjukan 21 siswa atau 60% mengalami kendala dalam\r\nmeembuat gambar yang menarik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model\r\nSAVI (Somatic Auditory Visualization and Intellectually) dapat meningkatkan\r\nkemampuan menulis poster meskipun pada saat menulis poster, siswa mengalami\r\nkendala"^^ . "2017" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Nurjaman"^^ . "Aam"^^ . "Nurjaman Aam"^^ . . "Bahari"^^ . "Mukhul"^^ . "Bahari Mukhul"^^ . . "Suhendra"^^ . "Suhendra"^^ . "Suhendra Suhendra"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "Penerapan Model SAVI (Somatic Auditory Visualization and Intellectually) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Poster Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cibinong (Text)"^^ . . . "MUKHUL BAHARI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9229 \n\nPenerapan Model SAVI (Somatic Auditory Visualization and Intellectually) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Poster Siswa Kelas VIII SMPN 3 Cibinong\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .