eprintid: 9266 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/92/66 datestamp: 2025-03-11 05:37:30 lastmod: 2025-03-11 05:37:30 status_changed: 2025-03-11 05:37:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Hilwa, Hilwa creators_name: Valdiani, Dini creators_name: Nugraha, Yogaprasta Adi creators_name: Siregar, Mariana Rista Ananda creators_NPM: 044119406 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Valdiani, Dini contributors_name: Nugraha, Yogaprasta Adi contributors_name: Siregar, Mariana Rista Ananda contributors_name: , contributors_NIDN: 0424058302 contributors_NIDN: 0407128503 contributors_NIDN: 0419037606 corp_creators: Unifersitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh Pesan Kampanye #RambutCapek terhadap Kesadaran Merek Pantene Miracle Hair Supplement ispublished: pub subjects: P1 divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pesan kampanye #RambutCapek, untuk mengidentifikasi kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement dan untuk nmenganaliis pengaruh pesan kampanye #RambutCapek terhadap kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu pesan kampanye #RambutCapek sebagai variabel independent dan kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement sebagai variabel dependen. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan pesan kampanye #RambutCapek adalah isi pesan dan struktur pesan. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement adalah brand recall, brand recognition, purchase decision dan consumption. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria followers instagram @panteneid. Teknik opengambilan data adalah dengan studi kepustakaan, pengamatan dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik followers Instagram @panteneid didominasi oleh usia 17 – 24 tahun, jenis kelamin perempuan dan pekerjaan sebagai mahasiswa. Karakteristik pesan kampanye yaitu #RambutCapek memiliki penilaian yang baik, dengan rataan jawaban terbesar pada indikator isi pesan. Kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplemen juga memiliki penilaian yang baik dengan rataan jawaban terbesar pada indikator brand recall. Temuan lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan kampanye #RambutCapek terhadap kesadaran merek Pantene Miracle Hair Supplement sebesar 60,1 persen. date: 2023-05-25 date_type: published pages: 105 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi Humas thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Hilwa, Hilwa and Valdiani, Dini and Nugraha, Yogaprasta Adi and Siregar, Mariana Rista Ananda (2023) Pengaruh Pesan Kampanye #RambutCapek terhadap Kesadaran Merek Pantene Miracle Hair Supplement. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9266/1/Hilwa_044119406%20-%20Hilwa.pdf