eprintid: 9313 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/93/13 datestamp: 2025-03-11 06:32:29 lastmod: 2025-03-11 06:32:29 status_changed: 2025-03-11 06:32:29 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Haikal, Haikal creators_name: Puspanidra, Tiara creators_name: Muslim, Muslim creators_name: Satriani, Imani creators_NPM: 044115255 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Puspanidra, Tiara contributors_name: Muslim, Muslim contributors_name: Satriani, Imani contributors_NIDN: 0417088005 contributors_NIDN: 0416068002 contributors_NIDN: 0420078703 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh Kualitas dan Bauran Promosi Terhadap Loyalitas pelanggan Studi Kasus ( Followers Twitter @IndosatCare). ispublished: pub divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Haikal. 044115255. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Bauran Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Ooredoo (Studi Kasus: Followers Twitter @IndosatCare). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Manajemen Komunikasi, Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan: Tiara Puspanidra, M.Si dan Muslim, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas promosi dan bauran promosi terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo (Studi Kasus: Followers Twitter @IndosatCare). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui variabel mana yang lebih dominan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini berupa random sampling, populasi dalam penelitian ini sebanyak 737.000 followers dan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengelolaan data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis (Uji T, Uji F dan Determinasi). Penelitian ini menggunakan 2 variabel yaitu kualitas produk dan bauran promosi dan variabel terikat yaitu loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilaksanakan kepada followers Twitter @IndosatCare, dengan data yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo studi kasus followers Twitter @IndosatCare karena memiliki nilai sig. < 0.05 yaitu 0.001 dan bauran promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo karena memiliki nilai sig. > 0.05 yaitu 0.585, dan variabel independen (kualitas produk dan bauran promosi) secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo dengan F hitung sebesar 10.661 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 (kurang dari 0.05). Kata Kunci: kualitas produksi, bauran promosi, loyalitas pelanggan date: 2019 date_type: published pages: 138 institution: Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya department: Mankom thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Haikal, Haikal and Puspanidra, Tiara and Muslim, Muslim and Satriani, Imani (2019) Pengaruh Kualitas dan Bauran Promosi Terhadap Loyalitas pelanggan Studi Kasus ( Followers Twitter @IndosatCare). Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9313/1/Haikal_044115255%20-%20sales%20wtu024.pdf