relation: http://eprints.unpak.ac.id/9321/ title: Pengaruh Daya Tarik, Kualitas Pesan, Dan Frekuensi Tayangan Terhadap Efektivitas Iklan Televisi Shopee Cash On Delivery (Studi Pada Pemirsa Iklan Shopee di Kota Bogor) creator: Apriyansyah, Muhamad creator: Adinugroho, Prasetyo creator: Jayawinangun, Roni creator: Martha, Layung Paramesti subject: ILMU KOMUNIKASI description: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh daya tarik, kualitas pesan, serta frekuensi tayangan terhadap efektivitas iklan televisi shopee Cash On Delivery, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden berdomisili di Kota Bogor dengan jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling dimana pengambilan sampel dilakukan dengan memilih sampel dari populasi berdasarkan suatu kriteria tertentu. Adapun kriteria sampel yang ditentukan dalam penelitian adalah responden masyarakat yang bertempat tinggal di Kota Bogor, responden pernah menyaksikan iklan televisi Shopee Cash On Delivery minimal 3 kali, reponden berusia minimal 17 tahun karena dianggap sudah dewasa dalam berpikir. Metode analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T, serta uji F. Berdasarkan hasil pengujian uji parsial variabel daya tarik dan frekuensi tayangan secara pasrial berpengaruh positif terhadap efektivitas iklan televisi Shopee Cash On Delivery dengan nilai signifikansi (X1) 0,000 < 0,05 dan t tabel (4.129 > 1.98498) serta nilai signifikansi (X3) 0,000 < 0,05 dan t tabel (3.675 > 1.98498). Sedangkan variabel kualitas pesan tidak berpengaruh terhadap iklan televisi Shopee Cash On Delivery dengan nilai signifikansi kualitas pesan (X2) sebesar 0,059 > 0,05 dan t tabel (1.911 < 1.98498). Uji F menunjukkan ketiga variabel independen berpengaruh secara simultan terahadap efektivitas iklan Shopee dengan koefisien determinasi sebesar 44,2%. date: 2022-05-20 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.unpak.ac.id/9321/1/MUHAMAD%20APRIYANSYAH_044117108%20-%20Muhamad%20Apriyansyah.pdf identifier: Apriyansyah, Muhamad and Adinugroho, Prasetyo and Jayawinangun, Roni and Martha, Layung Paramesti (2022) Pengaruh Daya Tarik, Kualitas Pesan, Dan Frekuensi Tayangan Terhadap Efektivitas Iklan Televisi Shopee Cash On Delivery (Studi Pada Pemirsa Iklan Shopee di Kota Bogor). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.