<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Strategi Marketing Public\r\nRelations Kompas.com dalam Mempertahankan Brand Positioning di Tengah\r\nPersaingan Media (Studi Kasus Kampanye Jernih Berkomentar, Jernih\r\nBerbagi, dan Jernih Memilih)"^^ . "NABILA AZZAHRA, 044120019, 2024. Strategi Marketing Public Relations\r\nKompas.com dalam Mempertahankan Brand Positioning di Tengah\r\nPersaingan Media (Studi Kasus Kampanye Jernih Berkomentar, Jernih\r\nBerbagi, dan Jernih Memilih), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program\r\nStudi Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan: Valianty\r\nSariswara dan Mariana R.A Siregar.\r\nPersaingan media daring semakin kompetitif hal ini dipicu meningkatnya konsumsi\r\nberita daring yang menyebabkan kenaikan jumlah pengguna internet di Indonesia.\r\nMeningkatnya media berita daring di Indonesia diakibatkan pandemi yang\r\nmembuat pergeseran gap dengan media digital yang terasa sampai saat ini, karena\r\nadanya pembatasan sosial yang membuat masyarakat harus tetap di rumah sehingga\r\nsegala informasi di akses menggunakan internet. Kondisi ini berpengaruh pada\r\nmedia berita daring yang harus bersaing dengan kompetitor untuk mempertahankan\r\nbrand positioning. Media berita daring berlomba menarik perhatian dengan berita\r\ndan konten-konten kekinian, sehingga menciptakan citra merek juga brand\r\npositioning yang baik. Marketing Public Relations (Marketing PR) adalah bagian\r\ndari strategi pemasaran secara keseluruhan sebagai penghubung perusahaan dengan\r\nkonsumennya serta masyarakat luas melalui program-program yang meyakinkan,\r\ndalam memperlihatkan bahwa perusahaan dan produknya sesuai dengan minat\r\nkonsumen. Oleh karena itu, peran Marketing PR dalam membuat strategi untuk\r\nmempertahankan brand positioning sangat penting. Kompas.com sebagai salah satu\r\nportal berita yang memiliki brand positioning sebagai media berita daring yang\r\nrelevan dan dapat diandalkan juga harus memiliki strategi dalam mempertahankan\r\nbrand positioning di tengah persaingan media. Penelitian ini bertujuan\r\nmenganalisis strategi Marketing PR yang digunakan oleh Kompas.com untuk\r\nmempertahankan dan meningkatkan brand positioning di tengah persaingan media\r\nyang ketat. Dengan metode kualitatif melalui wawancara, analisis konten, dan studi\r\nliteratur. Penelitian ini menggunakan Three Ways Strategy, yakni: Pull Strategy,\r\nPush Strategy, dan Pass Strategy. Hasil penelitian menunjukan strategi Marketing\r\nPR Kompas.com dengan membuat activation dan campaign menggunakan three\r\nways strategy berhasil mempertahankan brand positioning Kompas.com sebagai\r\nsalah satu portal berita terkemuka di Indonesia, tetap relevan, dan diandalkan dalam\r\nindustri media yang kompetitif.\r\nKata Kunci: Brand Positioning, Marketing Public Relations, Portal Berita"^^ . "2024" . . . "Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Humas, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Sasongko Soeharto"^^ . "Putro"^^ . "Sasongko Soeharto Putro"^^ . . "Mariana Rista Ananda"^^ . "Siregar"^^ . "Mariana Rista Ananda Siregar"^^ . . "Yogaprasta Adi"^^ . "Nugraha"^^ . "Yogaprasta Adi Nugraha"^^ . . "Nabila"^^ . "Azzahra"^^ . "Nabila Azzahra"^^ . . "Valianty"^^ . "Sariswara"^^ . "Valianty Sariswara"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Ilmu Komunikasi"^^ . . . . . . . "Strategi Marketing Public\r\nRelations Kompas.com dalam Mempertahankan Brand Positioning di Tengah\r\nPersaingan Media (Studi Kasus Kampanye Jernih Berkomentar, Jernih\r\nBerbagi, dan Jernih Memilih) (Text)"^^ . . . "Nabila Azzahra_044120019 - Nabila Azzahra.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9348 \n\nStrategi Marketing Public \nRelations Kompas.com dalam Mempertahankan Brand Positioning di Tengah \nPersaingan Media (Studi Kasus Kampanye Jernih Berkomentar, Jernih \nBerbagi, dan Jernih Memilih)\n\n" . "text/html" . .