%0 Thesis %9 Skripsi %A Yuni Chairunnisa, Yuni Chairunnisa %A Nugroho, David Rizar %A Duryatmo, Sardi %A Ginting, Wiranta Yudha %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Humas %D 2022 %F eprintsunpak:9351 %I Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya %P 111 %T Analisis Strategi Humas dalam Menyosialisasikan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Yakult Indonesia Persada di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat %U http://eprints.unpak.ac.id/9351/ %X YUNI CHAIRUNNISA. 044118041. 2022. Analisis Strategi Humas Dalam Menyosialisasikan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Yakult Indonesia Persada di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: David Rizar Nugroho dan Sardi Duryatmo Program Alamku Hijau Lestari dan Produktif (AHLP) merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT Yakult Indonesia Persada terhadap lingkungan sekitar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi humas dalam menyosialisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Yakult Indonesia Persada di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Peneliitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, obserasi, dan dokumentasi, serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Penelitian ini dilaksanakan di PT Yakult Indonesia Persada Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi pada bulan April 2022. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Humas PT Yakult Indonesia Persada melaksanakan strategi humas dengan baik dan efektif dalam proses menyosialisasikan program CSR AHLP tersebut. Strategi humas yang digunakan humas PT Yakult Indonesia Persada adalah: (1) Mengenali sasaran komunikasi, (2) Memilih media komunikasi, (3) Pengkajian tujuan pesan komunikasi, (4) Peranan komunikator dalam komunikasi, (5) Daya tarik sumber, dan (6) Kredibilitas Sumber. Kata kunci: sosialisasi, strategi humas, Corporate Social Responsibility (CSR).