eprintid: 9353 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/93/53 datestamp: 2025-03-12 06:32:51 lastmod: 2025-03-12 06:32:51 status_changed: 2025-03-12 06:32:51 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Limbong, Selamat Sampetua creators_name: Siregar, Mariana Rista Ananda creators_name: Jayawinangun, Roni creators_name: Adinugraha, Yogaprasta creators_NPM: 044118458 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Siregar, Mariana Rista Ananda contributors_name: Jayawinangun, Roni contributors_name: Adinugraha, Yogaprasta contributors_name: , contributors_NIDN: 0419037606 contributors_NIDN: 0402108506 contributors_NIDN: 0407128503 corp_creators: Unifersitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh Daya Tarik Pesan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Tas Buyvie Store ispublished: pub subjects: P1 divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh daya tarik pesan promosi terhadap minat beli pengikut akun Instagram @buyvie.store1. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (X) yaitu daya tarik pesan promosi dan satu variabel terikat (Y) yaitu minat beli. Indikator yang digunakan pada pada variabel daya tarik pesan promosi yaitu generic, pre-emptive, informational, emotion, reminder dan interactive. Indikator yang digunakan pada variabel minat beli yaitu minat eksploratif, minat preferensial, minat transaksional dan minat referensial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survey deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada pengikut akun Instagram Buyvie Store (@buyvie.store1), penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling melalui purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Jumlah sampel 100 orang diambil dari jumlah pengikut akun Instagram @buyvie.store1 sebanyak 15.400 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu adanya pengaruh dari daya tarik pesan promosi terhadap minat beli pengikut Instagram @buyvie.store1. date: 2022-11-24 date_type: published pages: 90 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Limbong, Selamat Sampetua and Siregar, Mariana Rista Ananda and Jayawinangun, Roni and Adinugraha, Yogaprasta (2022) Pengaruh Daya Tarik Pesan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Tas Buyvie Store. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9353/1/SELAMAT%20SAMPETUA%20LIMBONG_044118458%20-%20Selamat%20Limbong.pdf