eprintid: 9362 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/93/62 datestamp: 2025-03-12 06:34:10 lastmod: 2025-03-12 06:34:10 status_changed: 2025-03-12 06:34:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Prasetyo, Gandan Widana creators_name: Adinugroho, Prasetyo creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_name: Amaliasari, Diana creators_NPM: 044119108 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Adinugroho, Prasetyo contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia contributors_name: Amaliasari, Diana contributors_name: , contributors_NIDN: 0411066702 contributors_NIDN: 0304097004 contributors_NIDN: 0416098404 corp_creators: Unifersitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh Terpaan Iklan Sampo Clear Versi TinyTAN BTS Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian ispublished: pub subjects: P1 divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian bertujuan mengetahui terpaan iklan sampo Clear versi TinyTAN BTS di televisi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan kriteria penonton Iklan Sampo Clear versi TinyTAN BTS di Televisi berusia 14 hingga 40 tahun. Teknik pengambilan data adalah dengan pengamatan, penyebaran kuesioner kepada 150 responden dan studi kepustakaan. Peneliti melakukan penelitian dengan menguji variabel X dan Y agar peneliti dapat mengetahui apakah berpengaruh atau tidak antara X dan Y. Bedasarkan uji T yang telah dilakukan oleh peneliti, menunjukan bahwa variabel dari pengaruh terpaan (X) memiliki signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Thitung 12.004> 1.976 yang memiliki arti ada pengaruh antara pengaruh terpaan terhadap minat penonton dalam keputusan pembelian. Pengujian kedua, bedasarkan analisis uji F pada semua variabel independent yang di masukan memiliki signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 144.088 > 3,06 yang artinya variabel pengaruh terpaan (X) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). date: 2023-07-15 date_type: published pages: 83 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Prasetyo, Gandan Widana and Adinugroho, Prasetyo and Firdaus, Dwi Rini Sovia and Amaliasari, Diana (2023) Pengaruh Terpaan Iklan Sampo Clear Versi TinyTAN BTS Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9362/1/SKRIPSI_GANDAN%20WIDANA%20PRASETYO_044119108_PENYIARAN%201%20%28FINAL%29%20-%20Aulia%20Adisti.pdf