eprintid: 9363 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/93/63 datestamp: 2025-03-12 06:34:21 lastmod: 2025-03-12 06:34:21 status_changed: 2025-03-12 06:34:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rahmayanti, Siti creators_name: Putro, Sasongko Soeharto creators_name: Aminuddin, Ahsani Taqwim creators_name: Valdiani, Dini creators_name: Duryatmo, Sardi creators_NPM: 044120367 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Putro, Sasongko Soeharto contributors_name: Aminuddin, Ahsani Taqwim contributors_name: Valdiani, Dini contributors_name: Duryatmo, Sardi contributors_NIDN: 0423066701 contributors_NIDN: 0419029301 contributors_NIDN: 0424058302 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Strategi Komunikasi Bank Indonesia Terkait Dengan Manajemen Isu Merchant Discount Rate Qris Usaha Mikro ispublished: pub divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: SITI RAHMAYANTI. 044120367. 2024. Strategi Komunikasi Bank Indonesia terkait dengan Manajemen Isu Merchant Discount Rate Qris Usaha Mikro. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Ahsani Taqwim Aminuddin dan Dini Valdiani Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi yang dilakukan Bank Indonesia dalam Manajemen Isu terkait MDR QRIS Usaha Mikro. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pendekatan ini dilaksanakan di Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi serta triangulasi data kepada Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Indonesia menggunakan Teori Manajemen Isu Model Howard Chase & Barry Jones 2019 dalam manajemen isu MDR QRIS Usaha Mikro. Kesimpulannya Bank Indonesia manajemen isu menggunakan Teori Howard Chase & Barry Jones 2019 dengan lima tahap Identifikasi Isu, Menganalisis Isu, Merespon isu, Pelaksanaan Program, dan Hasil Pelaksanaan Program. Dengan Strategi Ofensif dan Strategi Defensif sebagai bentuk pengimplementasian dari Strategi Komunikasi yang dibentuk dalam manajemen isu MDR QRIS tersebut. kata kunci: manajemen isu, mdr qris umi, strategi komunikasi date: 2024-07-16 date_type: published pages: 92 institution: Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya department: Humas thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Rahmayanti, Siti and Putro, Sasongko Soeharto and Aminuddin, Ahsani Taqwim and Valdiani, Dini and Duryatmo, Sardi (2024) Strategi Komunikasi Bank Indonesia Terkait Dengan Manajemen Isu Merchant Discount Rate Qris Usaha Mikro. Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9363/1/SITI%20RAHMAYANTI_044120367_HUMAS%20-%20Akbar%20Herdiyanto.pdf