<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING\r\nUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA\r\nPELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL\r\nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas\r\nIV Sekolah Dasar Negeri 7 Wanaherang Kecamatan Gunungputri\r\nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017"^^ . "Aisah, 037112466. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif\r\nMind Mapping untuk meningkatkan hasil belajar pada aata pelajaran Ilmu\r\nPengetahuan Sosial. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah\r\nDasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor,\r\n2016.\r\nPenelitian ini dengan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK).\r\nDilaksankan secara kolaboratif dan dua siklus.Tujuan penelitian ini adalah\r\nuntuk meningkatan Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Ilmu\r\nPengetahuan Sosial Siswa Kelas IV melalui penerapan model\r\npembelajaran Mind Mapping, Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV\r\nSekolah Dasar Negeri 7 Wanaherang Kecamatan Gunungputri Kabupaten\r\nBogor sebanyak 31 siswa dengan komposisi laki-laki 20 siswa dan\r\nperempuan 11 siswa. Penelitian dilaksanakan pada semester ganjil tahun\r\npelajaran 2016/2017.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran pada\r\nsiklus I memperoleh nilai rata-rata 78% sedangkan pada siklus II\r\nmeningkat menjadi 85%. Begitu pula dengan hasil observasi aktivitas\r\nsiswa menunjukan adanya peningkatan pada kekedisiplinan, kerjasama\r\ndan ketelitian dengan nilai rata-rata siswa pada siklus I yaitu 71% dan\r\nmeningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 83%. Hasil observasi\r\nketerampilan siswa menunjukkan adanya peningkatan pada aspek\r\nketerampilan dengan nilai rata-rata pada siklus I 70% sedangkan pada\r\nsiklus II mengalami peningkatan menjadi 91%. Nilai rata-rata hasil belajar\r\nsiswa menunjukan adanya peningkatan yaitu pada siklus I memperoleh\r\nnilai 65% dengan tingkat ketuntasan belajar sebesar 40% dan pada siklus\r\nII memperoleh nilai 77% dengan tingkat ketuntasan 75%.\r\nPenelitian ini berkesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran\r\nMind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Ilmu\r\nPengetahuan Sosial pada siswa kelas IV di Sekolah Dasar Negeri 7\r\nWanaherang kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Selain itu model\r\npembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan aktivitas serta\r\nketerampilan siswa dalam proses pembelajaran"^^ . "2016" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Aisah"^^ . "Aisah"^^ . "Aisah Aisah"^^ . . "Kurnia"^^ . "Dadang"^^ . "Kurnia Dadang"^^ . . "Hidayat"^^ . "Rais"^^ . "Hidayat Rais"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING\r\nUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA\r\nPELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL\r\nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas\r\nIV Sekolah Dasar Negeri 7 Wanaherang Kecamatan Gunungputri\r\nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 (Text)"^^ . . . "Aisah.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9368 \n\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING \nUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA \nPELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL \nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas \nIV Sekolah Dasar Negeri 7 Wanaherang Kecamatan Gunungputri \nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .