<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PEMBELAJARAN DARING PADA\r\nMATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI HUBUNGAN\r\nANTAR GARIS\r\nPenelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Kelas IV A di\r\nSekolah Dasar Negeri Pengadilan 1 Kota Bogor Semeseter Gasal\r\nTahun Pelajaran 2021/202"^^ . "ABSTRAK\r\nIndah Ligar Diantina Koswara, 037117137. Analisis Pembelajaran Daring\r\npada Mata Pelajaran Matematika Materi Hubungan Antar Garis Kelas IV\r\nA. Skripsi program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas\r\nKeguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian\r\nini merupakan penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Tujuan\r\ndari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring\r\npada mata pelajaran matematika materi hubungan antar garis pada\r\npeserta didik kelas IV A . Subjek penelitian ini adalah enam orang peserta\r\ndidik kelas IV A di SD Negeri pengadilan 1 Semester Gasal Tahun Ajaran\r\n2021/2022.Pengumpulan data pada penelitan ini dilaksanakan dengan\r\ncara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi guna\r\nmenunjang penelitian. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa\r\npelaksanaan pembelajaran daring khusunya mata pelajaran matematika\r\nmateri hubungan antar garis oleh peserta didik kelas IV A di SDN\r\nPengadilan 1 mempunyai kelebihan serta kekurangannya. Dalam\r\npelaksanaanya sudah terlaksana dengan cukup baik, peserta didik\r\nmemiliki fasilitas-fasilitas dasar yang dibutuhkan, hal itu menggambarkan\r\nkesiapan peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Saat\r\npelaksanaan pembelajaran daring guru sudah melakukan perencanaan\r\npembelajaran dengan baik yaitu saat pelaksanaanya guru menggunakan\r\nmedia pembelajaran, strategi, metode dan pendekatan pembelajaran yang\r\ndisesuaikan dengan peserta didik. Pembelajaran daring fleksebilitas dalam\r\npelaksanaannya dan mampu mendorong guru agar lebih kreatif dalam\r\nmengajar selain itu peserta didik dituntut untuk lebih mandiri dan\r\ntermotivasi agar lebih aktif dalam belajar. Namun, pembelajaran daring\r\nmemiliki beberapa kendala dalam pelaksanaannya yaitu kondisi jaringan\r\nyang tidak stabil, keterbatasan waktu untuk berinteraksi antara guru dan\r\npeserta didik membuat peserta didik kurang memahami materi\r\npembelajaran hal ini adalah tantangan tersendiri dalam pembelajaran\r\ndaring.\r\nKata Kunci : Pembelajaran Daring, Matematika Hubungan Antargaris"^^ . "2021-09-16" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "ndah Ligar Diantina"^^ . "Koswara"^^ . "ndah Ligar Diantina Koswara"^^ . . "Lina"^^ . "Novita"^^ . "Lina Novita"^^ . . "Elly"^^ . "Sukmanasa"^^ . "Elly Sukmanasa"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "ANALISIS PEMBELAJARAN DARING PADA\r\nMATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI HUBUNGAN\r\nANTAR GARIS\r\nPenelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Kelas IV A di\r\nSekolah Dasar Negeri Pengadilan 1 Kota Bogor Semeseter Gasal\r\nTahun Pelajaran 2021/202 (Text)"^^ . . . "2021PGSD INDAH L.pdf"^^ . . "HTML Summary of #938 \n\nANALISIS PEMBELAJARAN DARING PADA \nMATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI HUBUNGAN \nANTAR GARIS \nPenelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Kelas IV A di \nSekolah Dasar Negeri Pengadilan 1 Kota Bogor Semeseter Gasal \nTahun Pelajaran 2021/202\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .