@phdthesis{eprintsunpak9383, school = {Universitas Pakuan}, author = {ANWAR MERIYANTI}, title = {HUBUNGAN MANAJEMEN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV Studi dengan Penelitian Korelasional pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Semplak 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020}, year = {2020}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/9383/}, abstract = {Meriyanti Anwar, 037113386. Hubungan Manajemen Kelas Dengan Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor. 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara manajemen kelas dengan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret 2020 dan menggunakan penelitian survai dengan pendekatan korelasional. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Semplak 2 Kota Bogor. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi dan korelasi sederhana. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu {\^Y} = -22,78+0,81, dengan harga Fhitung sebesar 27,66 lebih besar dari Ftabel dengan taraf nyata 0,97 sebesar 0,94, dan kontribusi berdasarkan hasil penelitian sebesar 94\%. Adapun sisanya sebanyak 6\% ditentukan oleh faktor lain. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara manajemen kelas dengan hasil belajar matemarika.} }