eprintid: 9407 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/94/07 datestamp: 2025-03-21 03:06:33 lastmod: 2025-03-21 03:06:33 status_changed: 2025-03-21 03:06:33 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Muthia, Aprillia creators_NPM: 037120054 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Elly, Sukmanasa contributors_name: Tatang, Muhajang contributors_NIDN: 0429076901 contributors_NIDN: 0405056904 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Pendidikan Guru Sekolah Dasar title: Pengembangan E-Book Berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional pada Materi Kini Aku menjadi Lebih Tertib: Pendekatan Penelitian Research and Development pada Peserta Didik Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Semplak 1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024. ispublished: pub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: Pengembangan E-Book Berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional Pada Materi Kini Aku Menjadi Lebih Tertib Muthia Aprillia. 037120054. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan E-Book berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional pada Materi Kini Aku Menjadi Lebih Tertib yang dibuat untuk peserta didik kelas IV di SDN Semplak 1 Kota Bogor dan untuk mengetahui kelayakan E-Book berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional untuk proses pembelajaran di sekolah. Penelitian ini menggunakan metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Uji validasi dilakukan pada ahli media, ahli bahasa, dan ahli materi untuk mengembangkan dan menyempurnakan E-Book berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional untuk peserta didik dan lembar angket disebarkan kepada peserta didik untuk mengetahui kelayakan E-Book berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional pada pembelajaran. Hasil uji validasi menunjukkan bahwa ahli media dengan presentase 100% dengan kriteria sangat layak, ahli bahasa dengan presentase 98% dengan kriteria sangat layak, dan ahli materi dengan presentase 100% dengan kriteria sangat layak, hasil angket respon peserta didik pun menunjukan hasil presentase 95% dengan kategori sangat layak. Hasil ini menunjukkan bahwa E-Book sangat layak untuk dikembangkan kepada peserta didik dan sangat layak untuk dijadikan bahan bacaan dalam pembelajaran. date: 2024 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: PGSD thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Muthia, Aprillia (2024) Pengembangan E-Book Berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional pada Materi Kini Aku menjadi Lebih Tertib: Pendekatan Penelitian Research and Development pada Peserta Didik Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Semplak 1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9407/1/Muthia%20Aprillia%20.pdf