<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Instrumen Tes Pilihan Ganda Berbasis HOTS Menggunakan Aplikasinya Quizizz dan QR Code pada Pembelajaran Matematika Materi Pecahan : Pendekatan Reserch and Development (R&D) Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kukupu 3 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024"^^ . "Salsa Billa. 037120022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui\r\npengembangan instrumen tes pilihan ganda berbasis HOTS menggunakan\r\naplikasi Quizizz dan QR-Code pembelajaran matematika materi pecahan\r\nkelas V SDN Kukupu 3 Kota Bogor serta untuk mengetahui kelayakan\r\ninstrumen tes pilihan ganda berbasis HOTS menggunakan aplikasi Quizizz\r\ndan Qr-code terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah.\r\nJenis penelitian yang digunakan adalah Model 4-D (Define, Design,\r\nDevelopment dan Dissemination). Pada penelitian ini dilakukan uji validasi\r\nahli dan uji validisi empiris. Uji validasi ahli dilakukan kepada para ahli, yaitu\r\nahli media dan ahli materi. Hasil validasi oleh ahli media mendapat 94%\r\ndengan kriteria sangat layak dan oleh ahli materi mendapat 97% dengan\r\nkriteria sangat layak. Selain itu, dilakukan juga uji validasi empiris kepada\r\nkelas VI dengan data yang diperoleh yaitu dalam validitas terdapat 30 soal\r\nvalid dan 10 soal valid. Dalam reabilitas mendaptkan koefisien reabilitas\r\nsebesar 0,980 sehingga dapat dikategorin reabilitas tinggi. Dalam Tingkat\r\ndaya sukar terdapat sukar 0 butir soal, sedang 10 butir soal dan mudah 30\r\nbutir soal, dan daya pembeda terdapat 20 butir soal baik, 13 butir soal\r\nditerima, 5 soal butir soal diperbaiki, dan 2 butir soal ditolak. Setelah itu,\r\nsoal yang valid dilakukan uji coba kepada peserta didik kelas V, dengan\r\nhasil nilai 89% dengan jumlah 25 peserta didik yang memenuhi nilai KKM\r\ndan nilai 11% dengan jumlah 2 peserta didik yang tidak memenuhi nilai\r\nKKM. Setalah itu, hasil angket respon peserta didik mendapat 98% dengan\r\nkategori sangat layak, Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa\r\ninstrumen sangat layak untuk digunakan oleh peserta pada materi pecahan\r\ndi kelas V Sekolah Dasar"^^ . "2024" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Billa"^^ . "Salsa"^^ . "Billa Salsa"^^ . . "Purnamasari"^^ . "Ratih"^^ . "Purnamasari Ratih"^^ . . "Suchyadi"^^ . "Yudhie"^^ . "Suchyadi Yudhie"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "Pengembangan Instrumen Tes Pilihan Ganda Berbasis HOTS Menggunakan Aplikasinya Quizizz dan QR Code pada Pembelajaran Matematika Materi Pecahan : Pendekatan Reserch and Development (R&D) Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kukupu 3 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 (Text)"^^ . . . "Salsa Billa .pdf"^^ . . "HTML Summary of #9408 \n\nPengembangan Instrumen Tes Pilihan Ganda Berbasis HOTS Menggunakan Aplikasinya Quizizz dan QR Code pada Pembelajaran Matematika Materi Pecahan : Pendekatan Reserch and Development (R&D) Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kukupu 3 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .