<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Bangun Datar : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Neglasari 03 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024"^^ . "Najhan Azkia, 037120002. Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based\r\nLearning dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika\r\nBangun Datar. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,\r\nFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2024.\r\nPenelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan\r\nuntuk mengetahui perbedaan model pembelajaran Problem Based\r\nLearning dan Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika bangun\r\ndatar. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Neglasari 03 Kabupaten\r\nBogor Kelas IV.A dan IV.B pada bulan Mei semester genap. Instrumen\r\npenelitian menggunakan instrumen pretest dan posttest yang menghasilkan\r\nperhitungan N-Gain model Problem Based Learning sebesar 83 dengan\r\nkriteria tinggi dan nilai N-Gain model Discovery Learning sebesar 68\r\ndengan kriteria sedang. Sehingga N-Gain pada kelas eksperimen dengan\r\nmodel Problem Based Learning lebih besar dibandingkan dengan kelas\r\nkontrol dengan model Discovery Learning. Peneliti juga melakukan uji\r\nnormalitas dengan uji lilliefors kedua sampel berdistribusi normal karena\r\nnilai kedua sampel lebih kecil dari Ltabel. Pada kelompok kelas Problem\r\nBased Learning didapat nilai Lhitung ≤ Ltabel yaitu 0,085 ≤ 0,161 dan pada\r\nkelompok kelas Discovery Learning di dapat nilai Lhitung ≤ Ltabel yaitu 0,092 ≤\r\n0,161. Kemudian pada uji homogenitas data tersebut bersifat homogen\r\nkarena lebih kecil dari X2\r\ntabel, didapatkan nilai 1,33 ≤ 1,84. Selanjutnya pada\r\nuji hipotesis didapatkan thitung sebesar 18,75 lebih besar dari ttabel sebesar\r\n2,00324, menunjukkan bahwa H0 (hipotesis nol) ditolak dan Ha (hipotesis\r\nalternatif) diterima. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat\r\ndinyatakan bahwa model Problem Based Learning dan Discovery Learning\r\nmemiliki perbedaan terhadap hasil belajar matematika bangun datar,\r\ndengan kata lain bawa model Problem Based Learning lebih efektif\r\ndaripada model Discovery Learning pada materi bangun datar."^^ . "2024" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Saeful Zen"^^ . "Dendy"^^ . "Saeful Zen Dendy"^^ . . "Azkia"^^ . "Najhan"^^ . "Azkia Najhan"^^ . . "Elizabeth Patras"^^ . "Yuyun"^^ . "Elizabeth Patras Yuyun"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Bangun Datar : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Neglasari 03 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 (Text)"^^ . . . "Najhan Azkia .pdf"^^ . . "HTML Summary of #9411 \n\nPerbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Bangun Datar : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Neglasari 03 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .