%0 Thesis %9 Skripsi %A Maulana, Hafidz %A Ono, Dipo Krishyudi %A Nugroho, David Rizar %A Muslim, Muslim %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Penyiaran %D 2023 %F eprintsunpak:9418 %I Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya %P 122 %T Pengaruh Selebritas Endorsement Fujianti Utami Putri terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus di Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah %U http://eprints.unpak.ac.id/9418/ %X HAFIDZ MAULANA. 044119449. 2023. Pengaruh Selebritas Endorsement Fujianti Utami Putri terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee(Studi Kasus di Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan: Dipo Krishyudi Ono dan David Rizar Nugroho. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh selebritas endorsement Fujianti Utami Putri terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yang digunakan adalah penyebaran angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert pada 100 responden. Penelitian ini untuk menguji menggunakan rumus pengolahan data, regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, uji parsial (Uji t), uji signifikansi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi yang dibantu dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa, terdapat pengaruh positif variabel selebritas endorsement (X) terhadap keputusan pembelian yang diperoleh thitung (5,767) > ttabel (1,986) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, pengujian ini dilakukan simultan menunjukan bahwa selebritas endorsement Fujianti Utami Putri berpengaruh terhadap keputusan pembelian. dengan Fhitung (33,258) tingkat signifikansi 0,000. Selanjutnya nilai R Square Hasil uji Adjusted R 2 pada penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,246. Hal ini menunjukan bahwa keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh variabel selebritas endorsement sebesar 24,6%, sedangkan sisanya sebesar 75,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: keputusan pembelian, selebritas endorsement, Shopee