eprintid: 9419 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/94/19 datestamp: 2025-03-21 03:16:16 lastmod: 2025-03-21 03:16:16 status_changed: 2025-03-21 03:16:16 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Zulfikar, Muhammad creators_name: Suharyati, Henny creators_name: Satriani, Imani creators_name: Jayawinangun, Roni creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_NPM: 044118154 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Suharyati, Henny contributors_name: Satriani, Imani contributors_name: Jayawinangun, Roni contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia contributors_NIDN: 007066001 contributors_NIDN: 0420078703 contributors_NIDN: 0402108506 contributors_NIDN: 0304097004 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Merek Rengganis Kota Bogor ispublished: pub divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Muhammad Zulfikar. 044118154. 2024. “Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Merek Salon Rengganis Kota Bogor.” Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan : Imani Satriani dan Roni Jayawinangun. Skripsi ini berjudul “Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Merek Salon Renggans Kota Bogor.” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui aktivitas Marketing Public Relation Salon Rengganis, untuk menganalisis strategi marketing public relations Salon Rengganis dalam mempertahankan citra merek dan untuk menganalisis kendala dalam melaksanakan strategi marketing public relations dalam mempertahankan citra merek di Kota Bogor. Teori yang dianggap relavan dalam penelitian ini adalah strategi,citra merek, strategi marketing public relations (MPR). Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif. Objek penelitiannya adalah Rengganis Salon sebagai salah satu salon kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 1992 di Kota Bogor. Informan penelitian ini adalah Marketing Salon Rengganis dan konsumen Salon Rengganis, Key Informan pada penelitian ini adalah Head Marketing Salon Rengganis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian untuk mengisi celah ini dengan mengeksplorasi bagaimana Salon Rengganis dapat memanfaatkan strategi marketing public relations (MPR) untuk memperkuat citra merek dan meningkatkan partisipasi konsumen dan penelitian ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap literatur tentang strategi marketing public raltions (MPR) dan praktek bisnis dalam industri kecantikan dan perawatan. date: 2025 date_type: published pages: 113 institution: Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya department: Humas thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Zulfikar, Muhammad and Suharyati, Henny and Satriani, Imani and Jayawinangun, Roni and Firdaus, Dwi Rini Sovia (2025) Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Merek Rengganis Kota Bogor. Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9419/1/MUHAMMAD%20ZULFIKAR_044118154_HUMAS%20-%20Muhammad%20Zulfikar.pdf