<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Korelasi\r\nAntara Media Sosial dengan Membangun Kepercayaan Publik Dalam\r\nMenggunakan Kereta Cepat (Whoosh)"^^ . "MARSELA AURELIA MIWANA. 044120234. 2024. Korelasi Antara Media\r\nSosial dengan Membangun Kepercayaan Publik Dalam Menggunakan Kereta\r\nCepat (Whoosh). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan\r\nBogor. Di bawah bimbingan : Dwi Rini S. Firdaus dan Ismail Taufik Rusfien.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis media sosial yang telah menjadi peran\r\npenting dalam membentuk persepsi publik tentang berbagai isu. Dalam konteks\r\ntransportasi dan pengembangan proyek kereta cepat, media sosial memiliki potensi\r\nbesar untuk memperkuat dukungan masyarakat dan mambangun kepercayaan\r\npublik. Terdapat tweet yang menunjukkan bahwa adanya konflik dalam\r\nPembangunan Kereta Cepat (Whoosh), Rabka Amatarp menyatakan bahwa\r\n“Netijen emang aneh, diluar sana Kereta Cepat jadi pengganti pesawat terbang,\r\nmasa Indonesia jadi kereta wisata aja buat weekend, akui saja kalau fasilitas\r\npendukung Woosh masih belum layak buat dipakai umum, banyak minusnya”.\r\nYang artinya tweet tersebut dibuat karena Whoosh ramai penumpang hanya di hari\r\nlibur saja sehingga adanya anggapan bahwa kereta ini hanya Kereta Wisata bahkan\r\nberanggapan masih belum layak di pakai dan banyak minusnya. Dalam kaitannya\r\ndengan permasalahan ini, penelitian ini akan memfokuskan pada Korelasi Antara\r\nMedia Sosial dengan membangun kepercayaan publik dalam menggunakan kereta\r\ncepat (woosh). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik\r\npengambilan data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner melalui Google\r\nFormulir dan teknik pengambilan sampelnya yaitu probability sampling dengan\r\nmetode simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator\r\nkemudahan pencarian informasi produk yang paling tinggi pada variabel peran\r\nmedia sosial memperoleh nilai rataan sebesar 3,45%, yang mana nilai tersebut\r\ntermasuk ke dalam kategori tinggi. Sedangkan, indikator kompetensi (competence)\r\npada variabel membangun kepercayaan publik memperoleh nilai rataan sebesar\r\n3,48%, yang mana nilai itu juga termasuk ke dalam kategori tinggi. Kesimpulannya\r\nyaitu variabel peran media sosial berpengaruh terhadap variabel membangun\r\nkepercayaan publik sebesar 4,89%.\r\nKata kunci : kereta cepat whoosh, kepercayaan publik, korelasi, media sosial,\r\npersepsi publik"^^ . "2024-06-26" . . . "Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Humas, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Sasongko Soeharto"^^ . "Putro"^^ . "Sasongko Soeharto Putro"^^ . . "Dwi Rini Sovia"^^ . "Firdaus"^^ . "Dwi Rini Sovia Firdaus"^^ . . "Marsela Aurelia"^^ . "Miwana"^^ . "Marsela Aurelia Miwana"^^ . . "Roni"^^ . "Jayawinangun"^^ . "Roni Jayawinangun"^^ . . "Ismail Taufik"^^ . "Rusfien"^^ . "Ismail Taufik Rusfien"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Ilmu Komunikasi"^^ . . . . . . . "Korelasi\r\nAntara Media Sosial dengan Membangun Kepercayaan Publik Dalam\r\nMenggunakan Kereta Cepat (Whoosh) (Text)"^^ . . . "Skripsi Marsela Aurelia_044120234_Ilmu Komunikasi - Marsela Aurelia M.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9428 \n\nKorelasi \nAntara Media Sosial dengan Membangun Kepercayaan Publik Dalam \nMenggunakan Kereta Cepat (Whoosh)\n\n" . "text/html" . .