<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Motivasi Berprestasi Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar : Penelitian Komparatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Ridogalih 01, Ridogalih 02, dan Ridogalih 03 Kabupaten Bekasi Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021."^^ . "Eli Octaviani, 037116085. Motivasi Berprestasi Siswa Yang Mengikuti\r\nBimbingan Belajar. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar\r\nFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020.\r\nPenelitian ini menerapkan Penelitian Kuantitatif dengan metode Komparatif.\r\nTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi\r\nberprestasi siswa yang mengikuti bimbingan belajar serta mengetahui\r\nperbedaan motivasi berprestasi siswa yang mengikuti dan yang tidak\r\nmengikuti bimbingan belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Ridogalih\r\n01, Ridogalih 02 dan Ridogalih 03 Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi\r\npada siswa kelas V tahun pelajaran 2020/2021. Data diperoleh untuk\r\nmengetahui motivasi berprestasi siswa yaitu dengan menggunakan\r\nkuisioner skala Likert. Teknis analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat\r\nanalisis meliputi uji normalitas dan uji homogenitas, kemudian dilakukan uji\r\nhipotesis penelitian dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa uji normalitas kedua sampel berdistribusi normal\r\nkarena nilai Lhitung ≤ Ltabel. Kemudian uji homogenitas didapatkan nilai Fhitung\r\n0,9256 ≤ Ftabel 1,54 maka kedua kelompok berasal dari populasi yang\r\nbersifat homogen. Hasil uji kecenderungan menunjukkan kecenderungan\r\nmotivasi berprestasi siswa yang mengikuti bimbingan belajar pada kategori\r\nsangat tinggi dan kecenderungan motivasi berprestasi siswa yang tidak\r\nmengikuti bimbingan belajar pada kategori tinggi. Hasil pengujian hipotesis\r\nmenyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena thitung (6,3788) > ttabel\r\n(1,97897) dengan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,62486 yang berarti\r\ntingkat perbedaan tergolong kuat. Berdasarkan hasil penelitian tersebut,\r\nmaka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan motivasi berprestasi\r\nsiswa antara siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan belajar.\r\nKata Kunci: Motivasi Berprestasi, Bimbingan Belajar"^^ . "2020" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Rosdiana"^^ . "Rina"^^ . "Rosdiana Rina"^^ . . "Octaviani"^^ . "Eli"^^ . "Octaviani Eli"^^ . . "Safitri"^^ . "Nurlinda"^^ . "Safitri Nurlinda"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "Motivasi Berprestasi Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar : Penelitian Komparatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Ridogalih 01, Ridogalih 02, dan Ridogalih 03 Kabupaten Bekasi Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021. (Text)"^^ . . . "Eli Octaviani.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9461 \n\nMotivasi Berprestasi Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar : Penelitian Komparatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Ridogalih 01, Ridogalih 02, dan Ridogalih 03 Kabupaten Bekasi Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021.\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .