eprintid: 9465 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/94/65 datestamp: 2025-03-21 03:24:38 lastmod: 2025-03-21 03:24:38 status_changed: 2025-03-21 03:24:38 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Mely, Handayany creators_NPM: 037115185 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Sandi, Budiana contributors_name: Mira, Mirawati contributors_NIDN: 0421106801 contributors_NIDN: 0411068001 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Pendidikan Guru Sekolah Dasar title: Interaksi Sosial Pada Siswa Lamban Belajar: Studi kasus melalui pendekatan penelitian kualitatif di kelas V Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 02 Desa Kemang. Kecamatan Kemang semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 ispublished: pub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: Mely Handayany. 037115185. Interaksi Sosial pada Siswa Lamban Belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan interaksi sosial pada siswa lamban belajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 02 Kabupaten Bogor yang mengalami keterlambanan belajar. Metode yang digunakan yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan prosedur pengumpulan data dan perekaman data dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi serta dilakukan uji keabsahan data. Analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan subjek dapat berinteraksi sosial dengan baik di sekolah. Dalam beberapa aspek dapat digambarkan bahwa subjek melakukan imitasi dengan mematuhi peraturan yang ada di sekolah. meskipun sesekali melanggar, subjek tersugesti ketika diberi nasihat dan meminta maaf ketika melakukan kesalahan, subjek melakukan identifikasi terhadap seseorang yang dikagumi dan berkeinginan seperti sosok tersebut, dan subjek memiliki rasa simpati terhadap teman dengan membantu ketika temannya tidak memiliki uang selain itu subjek senang berbagi ketika memiliki sesuatu. Kata Kunci: Interaksi Sosial, Siswa Lamban Belajar date: 2019 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: PGSD thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Mely, Handayany (2019) Interaksi Sosial Pada Siswa Lamban Belajar: Studi kasus melalui pendekatan penelitian kualitatif di kelas V Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 02 Desa Kemang. Kecamatan Kemang semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9465/1/Mely%20Handayany.pdf