%0 Thesis %9 Skripsi %A Haniyyah, Haniyyah %A Amaliasari, Diana %A Jayawinangun, Roni %A Aminuddin, Ahsani Taqwim %A Nugroho, Prasetyo Adi %A Unifersitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Penyiaran %D 2024 %F eprintsunpak:9481 %I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya %P 99 %T Pengaruh terpaan iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di kota Bogor pada pemilihan umum presiden RI 2024 %U http://eprints.unpak.ac.id/9481/ %X HANIYYAH 044120003. 2024. Pengaruh terpaan iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda pada pemilihan umum presiden RI 2024 di kota Bogor. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Roni Jayawinangun dan Ahsani Taqwin Aminuddin. Peneliti Ini Bertujuan Untuk menganalisis pengaruh iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di Kota Bogor pada pemilihan presiden RI 2024. Iklan politik yang tayang di televisi memberikan informasi kepada pemilih, khususnya untuk para generasi muda, tentang calon presiden dan program-program mereka kedepannya. Penelitian ini menggunakan metode analisis regeresi linear sederhana untuk menguji hubungan anatar terpaan iklan politik (variabel X) dan preferensi generasi muda (variabel Y).Data penelitian ini diperoleh memalui suvei yang dilakukan pada para generasi muda di kota Bogor. Indikator yang digunakan untuk variabel Teroaan media yaitu frekuensi, Durasi dan atensi. Indikator yang digunakan untuk variabel Preferensi yaitu Kelengkapan (completeness) Transitivitas (transitivity) dan , Kesinambungan (continuity). Penelitian ini menggunakan teori S-O-R atau stimulus-Organism-Respond. penelitian ini menggunakan teknik teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik purposive sampling adalah Teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel 116 orang diambil dari jumlah para generasi muda di kota bogor yang terdaftar dalam data BPS (badan pusat statistik) sebanyak 429,592 orang yang ada di Kota Bogor. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh Terpaan iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di Kota Bogor sebesar 70 persen (%). Kata Kunci : Iklan Politik, Televisi, Preferensi Generasi Muda, Pemilihan Umum Presiden.