eprintid: 9481 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/94/81 datestamp: 2025-03-21 03:27:42 lastmod: 2025-03-21 03:27:42 status_changed: 2025-03-21 03:27:42 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Haniyyah, Haniyyah creators_name: Amaliasari, Diana creators_name: Jayawinangun, Roni creators_name: Aminuddin, Ahsani Taqwim creators_name: Nugroho, Prasetyo Adi creators_NPM: 044120003 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Amaliasari, Diana contributors_name: Jayawinangun, Roni contributors_name: Aminuddin, Ahsani Taqwim contributors_name: Nugroho, Prasetyo Adi contributors_NIDN: 0416098404 contributors_NIDN: 0402108506 contributors_NIDN: 0419029301 contributors_NIDN: 0411066702 corp_creators: Unifersitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh terpaan iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di kota Bogor pada pemilihan umum presiden RI 2024 ispublished: pub divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: HANIYYAH 044120003. 2024. Pengaruh terpaan iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda pada pemilihan umum presiden RI 2024 di kota Bogor. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Roni Jayawinangun dan Ahsani Taqwin Aminuddin. Peneliti Ini Bertujuan Untuk menganalisis pengaruh iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di Kota Bogor pada pemilihan presiden RI 2024. Iklan politik yang tayang di televisi memberikan informasi kepada pemilih, khususnya untuk para generasi muda, tentang calon presiden dan program-program mereka kedepannya. Penelitian ini menggunakan metode analisis regeresi linear sederhana untuk menguji hubungan anatar terpaan iklan politik (variabel X) dan preferensi generasi muda (variabel Y).Data penelitian ini diperoleh memalui suvei yang dilakukan pada para generasi muda di kota Bogor. Indikator yang digunakan untuk variabel Teroaan media yaitu frekuensi, Durasi dan atensi. Indikator yang digunakan untuk variabel Preferensi yaitu Kelengkapan (completeness) Transitivitas (transitivity) dan , Kesinambungan (continuity). Penelitian ini menggunakan teori S-O-R atau stimulus-Organism-Respond. penelitian ini menggunakan teknik teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik purposive sampling adalah Teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel 116 orang diambil dari jumlah para generasi muda di kota bogor yang terdaftar dalam data BPS (badan pusat statistik) sebanyak 429,592 orang yang ada di Kota Bogor. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh Terpaan iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di Kota Bogor sebesar 70 persen (%). Kata Kunci : Iklan Politik, Televisi, Preferensi Generasi Muda, Pemilihan Umum Presiden. date: 2024-07-27 date_type: published pages: 99 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Penyiaran thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana related_url_type: author citation: Haniyyah, Haniyyah and Amaliasari, Diana and Jayawinangun, Roni and Aminuddin, Ahsani Taqwim and Nugroho, Prasetyo Adi (2024) Pengaruh terpaan iklan politik di televisi terhadap preferensi generasi muda di kota Bogor pada pemilihan umum presiden RI 2024. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9481/1/HANIYYAH_044120003_PENYIARAN%20-%20Haniyyah.pdf