<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Bauran\r\nHubungan Masyarakat Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dalam\r\nMeningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi"^^ . "MUSTIKANIA ANNISA PRATIWI. 044117263. 2024. Analisis Bauran\r\nHubungan Masyarakat Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dalam\r\nMeningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu\r\nBudaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah\r\nbimbingan: Roni Jayawinangun dan Feri Ferdinan Alamsyah\r\nPerumda Tirta Pakuan merupakan sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)\r\nyang bergerak di bidang pengelolaan air bersih. Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor\r\nselalu berupaya memberikan pelayanan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan\r\nakan air bersih di namun dalam perjalanannya sering mendapat keluhan dari\r\nmasyarakat atau pelanggannya. Upaya pelaksanaan dalam memberikan pelayanan\r\nkepada pelanggan berkaitan dengan pengembangan komunikasi yang efektif dua\r\narah dan membina hubungan dengan pelanggan. Untuk mengembangkan budaya\r\npelayanan yang baik dalam suatu perusahaan milik pemerintah maka di butuhkan\r\nperanan Humas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan\r\ntujuan untuk mengetahui bagaimana analisis bauran hubungan masyarakat Perumda\r\nTirta Pakuan Kota Bogor dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi.\r\nPenelitian ini dilaksanakan di Kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang\r\nberalamat di Jl. Siliwangi No. 121 Bogor. Teknik Pengumpulan data pada\r\npenelitian ini dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian\r\nini dapat disimpulkan bahwa Humas Perumda Tirta Pakuan dalam meningkatkan\r\nkualitas pelayanan informasi sudah menerapkan publisitas dengan baik melalui\r\nwebsite, media sosial dan aplikasi SIMOTIP. Perumda juga turut aktif dalam\r\nmenyelenggarakan acara dan menghadiri acara sebagai undangan. Penyebaran\r\nberita mengenai informasi dilakukan menggunakan media online dan offline.\r\nIdentitas perusahaan tergambar dengan jelas dan mudah dipahami. Perumda turut\r\nmenjaga hubungan dengan khalayak baik internal maupun eksternal perusahaan\r\ndengan berbagai kegiatan dan menjadi support partner. Lobi dan negosiasi\r\ndilakukan hanya bila diperlukan seperti adanya kasus sengketa. Perumda Tirta\r\nPakuan memiliki 9 bentuk atau kegiatan sebagai bagian dari corporate social\r\nresponsibility.\r\n\r\nKata kunci: bauran hubungan masyarakat, kualitas, pelayanan informasi"^^ . "2024-06" . . . "Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Humas, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Mustikania Annisa"^^ . "Pratiwi"^^ . "Mustikania Annisa Pratiwi"^^ . . "Tiara"^^ . "Puspanidra"^^ . "Tiara Puspanidra"^^ . . "Roni"^^ . "Jayawinangun"^^ . "Roni Jayawinangun"^^ . . "Feri Ferdinan"^^ . "Alamsyah"^^ . "Feri Ferdinan Alamsyah"^^ . . "Henny"^^ . "Suharyati"^^ . "Henny Suharyati"^^ . . "Unifersitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Ilmu Komunikasi"^^ . . . . . . . "Analisis Bauran\r\nHubungan Masyarakat Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dalam\r\nMeningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi (Text)"^^ . . . "Mustikania Annisa Pratiwi_044117263_Humas - Mustikania annisa Pratiwi.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9483 \n\nAnalisis Bauran \nHubungan Masyarakat Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dalam \nMeningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi\n\n" . "text/html" . .