eprintid: 9561 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/95/61 datestamp: 2025-05-19 03:03:57 lastmod: 2025-05-19 03:03:57 status_changed: 2025-05-19 03:03:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kholifia, Cantika creators_name: Andrianto, Nizam creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_NPM: 021119382 creators_NPM: 0420087405 creators_NPM: 0428048402 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kholifia, Cantika contributors_name: Andrianto, Nizam contributors_name: Irawan, Arie Wibowo contributors_NIDN: 021119382 contributors_NIDN: 0420087405 contributors_NIDN: 0428048402 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan pembelian Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswa/I Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: CANTIKA KHOLIFIA. 021119382. Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan pembelian Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswa/I Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Dibawah bimbingan : NIZAM M ANDRIANTO dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2024. Scarlett whitening adalah salah satu bisnis brand lokal kecantikan ternama di Indonesia yang dimiliki oleh seorang artis tanah air Bernama Felicya Angelista. Produk skincare bukan merupakan suatu produk asing, baik untuk kaum Perempuan dan kaum laki-laki. dengan adanya perkembangan teknologi yang dapat mengispirasi seseorang dalam menentukan penampilanya. Dan adanya hal tersebut tentu membuat produsen semakin berinovasi pada produk yang mereka buat sebab agar dapat merebut hati para konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian Asosiatif Kasual yang bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh iklan dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di kalangan mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 30 responden yang dipilih secara acak. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen (iklan dan brand ambassador) dan variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil analisis menunjukkan bahwa iklan dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Implikasi dari temuan ini memberikan rekomendasi kepada pihak manajemen Scarlett Whitening untuk meningkatkan efektivitas iklan dan strategi penggunaan brand ambassador dalam meningkatkan penjualan produk di pasar yang ditargetkan. Kata kunci: iklan, brand ambassador, keputusan pembelian. date: 2024-07-27 date_type: published pages: 106 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Kholifia, Cantika and Andrianto, Nizam and Irawan, Arie Wibowo (2024) Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan pembelian Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswa/I Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9561/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9561/2/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9561/3/BAB%20I.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9561/4/BAB%20II.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9561/5/BAB%20III.pdf