%0 Thesis %9 Skripsi %A Krisanti, Meilinda %A Irawan, Arie Wibowo %A Zaini, Oktori Kiswati %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis %D 2024 %F eprintsunpak:9616 %I Universitas Pakuan %P 148 %T Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Kosmetik Brand Lokal (Produk Luxcrime). %U http://eprints.unpak.ac.id/9616/ %X MEILINDA KRISANTI. 021120104. Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Kosmetik Brand Lokal (Produk Luxcrime). Dibawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2024. Pertumbuhan industri kosmetik global yang semakin pesat setiap tahun merupakan fenomena positif, karena turut mendorong perkembangan brand lokal. Hal ini dibarengi dengan adanya komunikasi mulut ke mulut melalui media sosial yang disebut electronic world of mouth, adanya komunikasi ini mempermudah masyarakat mencari tahu produk, kelengkapan produk dan pendeskripsian produk pada konsumen lain yang telah memakai untuk menarik minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh electronic world of mouth terhadap minat beli brand lokal produk Luxcrime di Kota bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden pengguna produk Luxcrime di kota Bogor. Pemilihan jumlah responden dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan total responden 100 yang sudah melalui perhitungan rumus solvin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif statistik dan uji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara electronic world of mouth terhadap minat beli produk Luxcrime. Hasil penelitian menunjukan dimana dimensi terbesar ada pada E-WOM Quantity, dan terkecil ada pada dimensi Intensity dan Valance of Opinion. Adapaun besarnya pengaruh electronic world of mouth terhadap minat beli sebesar 79,6% dimana 20,4% dipengaruhi oleh faktor lainnya selain e-WOM. Kata kunci : Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Media Sosial