eprintid: 9616 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/96/16 datestamp: 2025-05-27 02:36:41 lastmod: 2025-05-27 02:36:41 status_changed: 2025-05-27 02:36:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Krisanti, Meilinda creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_NPM: 021120104 creators_NPM: 0428048402 creators_NPM: 8856180018 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Krisanti, Melinda contributors_name: Irawan, Arie Wibowo contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_NIDN: 021120104 contributors_NIDN: 0428048402 contributors_NIDN: 8856180018 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Kosmetik Brand Lokal (Produk Luxcrime). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: MEILINDA KRISANTI. 021120104. Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Kosmetik Brand Lokal (Produk Luxcrime). Dibawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2024. Pertumbuhan industri kosmetik global yang semakin pesat setiap tahun merupakan fenomena positif, karena turut mendorong perkembangan brand lokal. Hal ini dibarengi dengan adanya komunikasi mulut ke mulut melalui media sosial yang disebut electronic world of mouth, adanya komunikasi ini mempermudah masyarakat mencari tahu produk, kelengkapan produk dan pendeskripsian produk pada konsumen lain yang telah memakai untuk menarik minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh electronic world of mouth terhadap minat beli brand lokal produk Luxcrime di Kota bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden pengguna produk Luxcrime di kota Bogor. Pemilihan jumlah responden dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan total responden 100 yang sudah melalui perhitungan rumus solvin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif statistik dan uji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara electronic world of mouth terhadap minat beli produk Luxcrime. Hasil penelitian menunjukan dimana dimensi terbesar ada pada E-WOM Quantity, dan terkecil ada pada dimensi Intensity dan Valance of Opinion. Adapaun besarnya pengaruh electronic world of mouth terhadap minat beli sebesar 79,6% dimana 20,4% dipengaruhi oleh faktor lainnya selain e-WOM. Kata kunci : Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Media Sosial date: 2024-11-29 date_type: published pages: 148 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Krisanti, Meilinda and Irawan, Arie Wibowo and Zaini, Oktori Kiswati (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Kosmetik Brand Lokal (Produk Luxcrime). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9616/1/2024%20Meilinda%20Krisanti%20021120104%20ABSTRAK%20.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9616/2/2024%20Meilinda%20Krisanti%20021120104%20DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9616/3/2024%20Meilinda%20Krisanti%20021120104%20BAB%201.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9616/4/2024%20Meilinda%20Krisanti%20021120104%20BAB%202.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9616/5/2024%20Meilinda%20Krisanti%20021120104%20BAB%203.pdf