<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif Digital Berbasis Articulate Storyline Pada Subtema Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia : Pendekatan Penelitian Research and Development pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cipayung 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022."^^ . "Nabila Wihardini (037118102) Pengembangan Multimedia Interaktif Digital\r\nBerbasis Articulate Storyline Pada Subtema Pemanfaatan Kekayaan Alam\r\nDi Indonesia Perkembangan teknologi yang semakin pesat di Indonesia,\r\nmemungkinkan dunia pendidikan ikut melibatkan teknologi dalam\r\npembelajaran, salah satunya dengan mengembangkan multimedia interaktif\r\nberbasis software Articulate Storyline sebagai alternatif media pembelajaran\r\ndi sekolah. Pendekatan penelitian ini yaitu penelitian dan pengembangan\r\ndengan desain ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation,\r\nEvaluation). Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan dan mengetahui\r\nkelayakan multimedia interaktif berbasis Articulate Storyline pada Subtema\r\nPemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia di SD Negeri Cipayung 01.\r\nInstrumen yang digunakan pada penelitian ini meliputi lembar validasi ahli\r\nmedia, bahasa, materi yang berjumlah enam orang, instrumen soal pre-test\r\ndan post-test dan kuesioner respon guru dan siswa untuk mengetahui\r\npersepsi sebelum dan sesudah menerapkan multimedia interaktif. Dari hasil\r\npenelitian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis\r\nArticulate Storyline pada Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam\r\ndi Indonesia pembelajaran ke 5 memenuhi kriteria valid dan sangat layak\r\ndigunakan dalam pembelajaran di kelas IV tingkat Sekolah Dasar (SD).\r\nProduk hasil pengembangan multimedia interaktif dinyatakan layak dan\r\nmampu menarik perhatian siswa yang berpengaruh kepada penilaian\r\nkemampuan kognitifnya, hasil validasi oleh tiga orang dosen dan tiga orang\r\nguru kelas IV memperoleh rata-rata 97% dengan kriteria “Sangat Layak”\r\ndiperkuat dengan perolehan skor N-Gain mencapai 0,75, dengan kategori\r\n“Tinggi”, demikian pula dengan hasil kuesioner respon siswa dan guru yang\r\nmemperoleh hasil baik dengan persentase sebesar 93,1% untuk respon\r\nsiswa dan 94% untuk respon guru yang keduanya tergolong klasifikasi\r\n“Sangat Layak” diterapkan dalam pembelajaran."^^ . "2022" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Rostikawati"^^ . "R.Teti"^^ . "Rostikawati R.Teti"^^ . . "Wihardini"^^ . "Nabila"^^ . "Wihardini Nabila"^^ . . "Saeful Zen"^^ . "Dendy"^^ . "Saeful Zen Dendy"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif Digital Berbasis Articulate Storyline Pada Subtema Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia : Pendekatan Penelitian Research and Development pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cipayung 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022. (Text)"^^ . . . "Nabila Wihardini .pdf"^^ . . "HTML Summary of #9761 \n\nPengembangan Multimedia Interaktif Digital Berbasis Articulate Storyline Pada Subtema Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia : Pendekatan Penelitian Research and Development pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cipayung 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .