eprintid: 9779 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/97/79 datestamp: 2025-07-15 02:34:01 lastmod: 2025-07-15 02:34:01 status_changed: 2025-07-15 02:34:01 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kartini, Dewi Apriliani creators_NPM: 037118008 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Dadang, Kurnia contributors_name: Mira, Mirawati contributors_NIDN: 0008045902 contributors_NIDN: 0411068001 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Pendidikan Guru Sekolah Dasar title: Pengaruh Litersi Membaca Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi : Pendekatan Penelitian Kuantitatif Kausal Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sukaharja 01 Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 ispublished: pub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: Kartini Dewi Apriliani. 037118008. Pengaruh Literasi Membaca terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dam Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2024. Penggunaan ini menggunakan metide kuantitatif dengan pedekatan kausal. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Sukaharja 01 Kabupaten Bogor pada semester ganjil tahu ajaran 2023/2024. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh antara literasi dengan membaca (X) terhadap kemampuan menulis Narasi (Y) Dibuktikan dengan hasil persamaan regresi Y=38.28+0.39 (X). Maka artinya pada tiap kenaikan dan penurunan kemampuan menulis teks narasi dipengaruhi oleh tingkat literasi membaca sebesar 89,6% sedangkan 5,2% berasal dari faktor lain, serta hasil pengujian hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima karena tHitung 21,10 > Ttabel 2,000. Berlandaskan hasil pengolahan data serta pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif yang cukup besar anatara literasi membaca terhadap kemampuan menulis teks narasi. date: 2024 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: PGSD thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Kartini, Dewi Apriliani (2024) Pengaruh Litersi Membaca Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi : Pendekatan Penelitian Kuantitatif Kausal Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sukaharja 01 Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9779/1/SKRIPSI_Kartini%20Dewi%20Apriliani_037118008_compressed.pdf