TY - THES PB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya UR - http://eprints.unpak.ac.id/9799/ AV - public TI - HUBUNGAN SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @CUMIMASKOY DENGAN SIKAP KONSUMEN Y1 - 2024/03// EP - 61 A1 - Rahayu, Feby Sukma A1 - Jayawinangun, Roni A1 - Satriani, Imani A1 - Nugraha, Yogaprasta Adi N2 - Perkembangan teknologi telah memberikan banyak manfaat bagi manusia. Pada era digital ini, hampir seluruh aspek kehidupan manusia tergantung pada internet. Sehingga tingginya pertumbuhan internet menjadi sebuah tren baru dalam pemasaran melalui sebuah wadah media digital seperti sosial media, Pada penelitian ini ingin mencari tahu hubungan antara variabel x (sosial media marketing) dengan variabel y (sikap konsumen). Serta pada penelitian ini menggunakan 110 sampel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersikap deskriptif korelasi. pada penelitian ini menggunakan 110 sampel dari populasi yang berjumlah 2.435. (16 Januari 2024). Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara variabel X Sosial Media Marketing dengan variabel Y Sikap Konsumen dengan kategori sangat kuat. Dilihat dari hasil penelitian, sosial media marketing instagram @cumimaskoy menunjukan hasil dengan kategori paling sangat tinggi terdapat pada indikator x3 Promosi dengan Y2 Afektif. Dilihat dari hasil uji korelasi dapat dilihat nilai korelasi koefisien berjumlah 0,853 dengan keterangan sangat kuat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Faktor ini disebabkan dengan mayoritas responden menjawab dengan jawaban positif. ID - eprintsunpak9799 M1 - Skripsi ER -