eprintid: 9799 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/97/99 datestamp: 2025-07-15 02:36:46 lastmod: 2025-07-15 02:36:57 status_changed: 2025-07-15 02:36:46 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rahayu, Feby Sukma creators_name: Jayawinangun, Roni creators_name: Satriani, Imani creators_name: Nugraha, Yogaprasta Adi creators_NPM: 044118391. contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Jayawinangun, Roni contributors_name: Satriani, Imani contributors_name: Nugraha, Yogaprasta Adi contributors_name: , corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas ilmu Soisal dan Ilmu budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: HUBUNGAN SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @CUMIMASKOY DENGAN SIKAP KONSUMEN ispublished: pub divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Perkembangan teknologi telah memberikan banyak manfaat bagi manusia. Pada era digital ini, hampir seluruh aspek kehidupan manusia tergantung pada internet. Sehingga tingginya pertumbuhan internet menjadi sebuah tren baru dalam pemasaran melalui sebuah wadah media digital seperti sosial media, Pada penelitian ini ingin mencari tahu hubungan antara variabel x (sosial media marketing) dengan variabel y (sikap konsumen). Serta pada penelitian ini menggunakan 110 sampel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersikap deskriptif korelasi. pada penelitian ini menggunakan 110 sampel dari populasi yang berjumlah 2.435. (16 Januari 2024). Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara variabel X Sosial Media Marketing dengan variabel Y Sikap Konsumen dengan kategori sangat kuat. Dilihat dari hasil penelitian, sosial media marketing instagram @cumimaskoy menunjukan hasil dengan kategori paling sangat tinggi terdapat pada indikator x3 Promosi dengan Y2 Afektif. Dilihat dari hasil uji korelasi dapat dilihat nilai korelasi koefisien berjumlah 0,853 dengan keterangan sangat kuat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Faktor ini disebabkan dengan mayoritas responden menjawab dengan jawaban positif. date: 2024-03 date_type: published pages: 61 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Rahayu, Feby Sukma and Jayawinangun, Roni and Satriani, Imani and Nugraha, Yogaprasta Adi (2024) HUBUNGAN SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @CUMIMASKOY DENGAN SIKAP KONSUMEN. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9799/1/Feby%20Sukma%20Rahayu_044118391_Manajemen%20Komunikasi%20-%20Febysukma%20Rahayu.pdf