TY - THES AV - public A1 - RAMDANI, GILANG A1 - Aminuddin, Ahsani Taqwim A1 - Permana, Restiawan A1 - Hafzotillah, Hafzotillah TI - PERSEPSI PENONTON TERHADAP KUALITAS TAYANGAN LIGA 1 INDONESIA YANG DI SIARKAN DI INDOSIAR ( STUDI KASUS CAD ULTRAS PERSIKABO ) EP - 82 M1 - Skripsi PB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya ID - eprintsunpak9817 N2 - Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi penonton terhadap kualitas Tayangan Liga 1 Indonesia yang disiarkan di Indosiar karena tayangan Liga 1 banyak menuai komentar dari para penggemar sepak bola dalam negeri ini demi kepuasan terhadap kualitas tayangan yang tersaji, mulai dari segi pengemasan tayangan, penempatan angel kamera, kualitas kamera yang dihasilkan, pengaturan pencahayaan beserta template iklan yang ukurannya besar ketika jeda pertandingan, juga jadwal Liga yang kadang diacak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses And Gratification yang menjelaskan tanggapan terhadap isi media dari audien yang berbeda-beda, disebabkan berbagai faktor sosial dan psikologis antara individus audien. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif bahwa metode kuantitatif merupakan metode penelitian yang berdasarkan pada filsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket kuesioner dan melakukan observasi kepada penonton Liga 1 atau penggemar klub sepakbola Persikabo yaitu Cad Ultras Persikabo. Kuesioner dalam penelitian ini ditanyakan kepada 100 orang responden. Hasil dari penelitian ini bahwa Intensitas penonton anggota Cad Ultras Persikabo dalam menonton liga 1 sangat tinggi karena dilihat dari frekuensi dan durasi. Berdasarkan hasil yang sudah diperoleh bahwa responden sangat setuju dan merasa terpenuhi terhadap informasi yang disajikan oleh program liga 1. Hal tersebut bisa dilihat pada indikator perhatian, distorsi dan ingatan yang di mana responden sangatsetuju dan merasa terpenuhi dengan infromasi yang disajikan karena responden mendapatkan infromasi. Y1 - 2025/01/22/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/9817/ ER -