Pengaruh Digital Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping lifestyle Terhadap Impulse buying Pada Pengguna Marketplace (Studi Pada Generasi Z Di Kota Depok)

Firdausy, Mochamad tri Sultan and Irawan, Arie Wibowo and Yudha, Aditya Prima (2025) Pengaruh Digital Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping lifestyle Terhadap Impulse buying Pada Pengguna Marketplace (Studi Pada Generasi Z Di Kota Depok). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2025 Mochamad Tri Sultan Firdausy 021121062 ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
2025 Mochamad Tri Sultan Firdausy 021121062 DAFTAR ISI.pdf

Download (226kB)
[img] Text
2025 Mochamad Tri Sultan Firdausy 021121062 BAB 1.pdf

Download (554kB)
[img] Text
2025 Mochamad Tri Sultan Firdausy 021121062 BAB 2.pdf

Download (371kB)
[img] Text
2025 Mochamad Tri Sultan Firdausy 021121062 BAB 3.pdf

Download (417kB)
[img] Text
2025 Mochamad Tri Sultan Firdausy 021121062 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)

Abstract

MOCHAMAD TRI SULTAN FIRDAUSY. 021121062. Pengaruh Digital Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping lifestyle Terhadap Impulse buying Pada Pengguna Marketplace (Studi Pada Generasi Z Di Kota Depok). Dibawah bimbingan: ARIE WIBOWO IRAWAN dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2025. Kemajuan teknologi digital telah mengubah pola konsumsi masyarakat, terutama dengan hadirnya platform marketplace yang menawarkan kemudahan akses untuk berbelanja kapan saja dan dimana saja. Fenomena ini turut mendorong perubahan perilaku konsumen, termasuk meningkatnya kecenderungan untuk melakukan pembelian impulsif, khususnya di kalangan Generasi Z yang akrab dengan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh digital promotion, hedonic shopping motivation, dan shopping lifestyle terhadap perilaku impulse buying pada pengguna marketplace di kalangan generasi z di Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Sampel dalam penelitian ini dipilih melalui teknik purposive sampling, dengan total 100 responden dari generasi Z yang menggunakan marketplace di Kota Depok, yang ditentukan berdasarkan rumus Lemeshow. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, metode SEM-PLS dan uji hipotesis dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa digital promotion berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perilaku impulse buying. sedangkan Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying, dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying. Kata kunci: digital promotion, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, impulse buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 02 Nov 2025 14:16
Last Modified: 02 Nov 2025 14:16
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/10096

Actions (login required)

View Item View Item