ANALISIS KESULITAN BELAJAR MEMBACA SISWA SLOW LEARNER Studi Kasus Dengan Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas III Di Sekolah Dasar Negeri 6 Semeru Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021

Permatasari, Indah and Kurnia, Dadang and Mirawati, Mira (2019) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MEMBACA SISWA SLOW LEARNER Studi Kasus Dengan Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas III Di Sekolah Dasar Negeri 6 Semeru Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2019 PGSD INDAH P.pdf

Download (64kB)

Abstract

Indah Permatasari, 037116082. Analisis Kesulitan Belajar Membaca Siswa Slow Learner Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bogor 2021. Tujuan penelitian untuk mengetahui kesulitan belajar membaca siswa slow learner. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data dilaksanakan melalui proses observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data dan verifikasi (penarikan kesimpulan). Subjek penelitian ini adalah salah satu siswa kelas III yang mengalami kesulitan belajar membaca atau disebut slow learner. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Semeru 6 Kota Bogor pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil peneliian ini menunjukkan bahwa kesulitan membaca yang sering di hadapi ialah seperti belum bisa membedakan antara huruf “b” dan “d”, ketika membaca masih terbata-bata, dan memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan teman-temannya. Kata Kunci: Kesulitan Belajar Membaca, Slow Learner

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 24 Aug 2022 12:41
Last Modified: 24 Aug 2022 12:41
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item