Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Fitur ShopeeFood (Studi Pada Masyarakat Kota Bogor)

Sofa, Muhammad Nur and Muharam, Hari and Wihartika, Doni (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Fitur ShopeeFood (Studi Pada Masyarakat Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Muhammad Nur Sofa 021118314 Abstrak.pdf

Download (58kB)
[img] Text
2023 Muhammad Nur Sofa 021118314 Daftar Isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
2023 Muhammad Nur Sofa 021118314 BAB (1).pdf

Download (169kB)
[img] Text
2023 Muhammad Nur Sofa 021118314 BAB (2).pdf

Download (307kB)
[img] Text
2023 Muhammad Nur Sofa 021118314 BAB (3).pdf

Download (315kB)
[img] Text
2023 Muhammad Nur Sofa 021118314 Daftar Pustaka.pdf

Download (67kB)

Abstract

MUHAMMAD NUR SOFA, 021118314. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Fitur ShopeeFood (Studi Pada Masyarakat Kota Bogor). Di bawah bimbingan, HARI MUHARAM dan DONI WIHARTIKA. 2023 ShopeeFood merupakan sebuah fitur layanan yang disediakan oleh perusahaan Shopee yang melayani jasa pesan antar makanan secara online di Indonesia. ShopeeFood memulai operasional pada bulan April tahun 2020. Layanan pesan antar ShopeeFood dalam kepopuleran dan direkomendasikan masyarakat sangat rendah dibanding dengan pesaingnya yang lain, dibuktikan dengan persentase kepopuleran dan direkomendasikan pada data sekunder yang diambil. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden masyarakat Kota Bogor. Pemilihan responden menggunakan purposive sampling yaitu teknik non- probability sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis menggunakan analisis deskriptif dan tabulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor budaya memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 65%, faktor sosial memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 62,5%, faktor pribadi memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 63%, faktor psikologis memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 67,3% dan variabel keputusan pembelian memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 77,6%. Kata kunci: faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 08 Oct 2025 05:15
Last Modified: 08 Oct 2025 05:15
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item View Item