Rizkiyani, Peni and Hartini, Sri and Prasetyo, Bayu Dwi (2024) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Tahu Djadisari di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (118kB) |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (258kB) |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (404kB) |
Abstract
PENI RIZKIYANI. 021118294. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Tahu Djadisari di Kota Bogor. Di bawah bimbingan SRI HARTINI dan BAYU DWI PRASETYO. 2024. Kepuasan pelanggan menjadi peran penting dalam keberhasilan dari sebuah usaha. Kepuasan pelanggan dapat dilihat dari kualitas produk yang mana pelanggan merasa puas atas produk yang ditawarkan oleh Pabrik Tahu Djadisari dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Bisnis yang bisa bertahan sepanjang waktu adalah bisnis yang memfokuskan perhatiannya pada kualitas produk. Kualitas produk berperan penting dalam membentuk kepuasan pelanggan, selain itu juga erat kaitannya dalam menciptakan keuntungan bagi perusahaan. Semakin berkualitas produk yang diberikan oleh perusahaan maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan akan semakin tinggi Berdasarkan hal tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan tahu Djadisari Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan pada penlitian ini yaitu analisis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan tahu Djadisari yang berdomisili di Kota Bogor. Sampel dihitung menggunakan rumus minimum dari Sugiyono (5 kali jumlah indikator) dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 165 responden. Data pada penelitian ini dihimpun menggunakan kuesioner dengan instrumen skala likert. Setelah data terkumpul, kemudian dilakukan analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta analisis deskriptif dari setiap instrumen kuesioner, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memperoleh nilai tanggapan responden dengan kategori sangat baik dengan rata-rata total yaitu sebesar 83,06%, kemudian kepuasan pelanggan mendapat nilai tanggapan responden dengan kategori sangat puas dengan rata-rata total yaitu sebesar 83,92%, dan hasil analisis lebih lanjut diperoleh hasil uji t-hitung lebih besar dari t-tabel (18,846>1,981) sehingga disimpulkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
| Date Deposited: | 02 Nov 2025 14:19 |
| Last Modified: | 02 Nov 2025 14:19 |
| URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/10178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

