Syafutri, Widya Zahra and Zaini, Oktori Kiswati and Gandhy, Abel (2025) Efektivitas Iklan Produk Skintific Melalui Social Media Tiktok Menggunakan Metode EPIC (Studi Kasus di Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Full text not available from this repository.Abstract
WIDYA ZAHRA SYAFUTRI, 021121082, Efektivitas Iklan Produk Skintific Melalui Social Media Tiktok Menggunakan Metode EPIC (Studi Kasus di Kota Bogor), di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ABEL GANDHY, 2025. Social media telah mengubah cara berinteraksi, berkomunikasi, dan bahkan berbisnis. Semakin tingginya pengguna social media setiap tahunnya khususnya Tiktok di Indonesia, para pesaing bisnis perlu mengoptimalkan performanya dengan berbagai strategi khusus untuk meningkatkan efektivitas iklan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis efektivitas iklan produk skintific melalui social media Tiktok. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksploratif, dengan jenis data kualitatif serta sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan SPSS 25 dan menghitung hasil perolehan untuk EPIC rate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitas iklan produk skintific melalui social media Tiktok menggunakan metode EPIC memiliki hasil nilai EPIC model secara keseluruhan yaitu sebesar 3,50. Sehingga berdasarkan pada posisi keputussan, maka nilai 3,50 berada pada rentang skala 3,40 – 4,20 yang berarti bahwa tingkat efektivitas iklan produk skintific masuk kedalam kriteria efektif. Adapun indikator yang paling dominan adalah communication yang memiliki skor nilai yaitu sebesar 3,65. Kata Kunci: Efektivitas iklan, Social media Tiktok, EPIC Model
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 08:34 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 08:34 |
| URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/10260 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

