E-Service Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Video On Demand Studi Pada Generasi Z di Kota Bogor

Putri, Wiyana Alfira and Yudha, Aditya Prima and Salmah, Salmah (2025) E-Service Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Video On Demand Studi Pada Generasi Z di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan oleh Wiyana Alfira Putri (021121194), E-Service Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Video On Demand Studi Pada Generasi Z di Kota Bogor di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing ADITYA PRIMA YUDHA dan anggota komisi pembimbing SALMAH. 2025. Pesatnya perkembangan teknologi digital serta tingginya penetrasi internet di Indonesia telah mengubah pola konsumsi media masyarakat, khususnya di kalangan Generasi Z. Kelompok ini menjadi pengguna dominan layanan Video on Demand (VoD) karena fleksibilitas dan kemudahan akses yang ditawarkan platform tersebut. Meskipun jumlah pengguna Video On Demand terus meningkat, industri ini menghadapi tantangan serius seperti pembajakan digital dan rendahnya apresiasi terhadap karya cipta. Di sisi lain, kualitas layanan elektronik (e-service quality) dan citra merek (brand image) diduga menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, namun pengaruh keduanya masih perlu dikaji lebih lanjut secara empiris. Penelitian ini dilakukan pada 97 responden Generasi Z di Kota Bogor yang aktif menggunakan layanan Video On Demand. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan SmartPLS 4.1.1.2. Hasil ini menunjukkan bahwa e-service quality dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin tinggi e-service quality dan brand image, semakin besar kemungkinan konsumen untuk berlangganan layanan Video On Demand. Kata kunci : E-Service Quality, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 01 Dec 2025 08:34
Last Modified: 01 Dec 2025 08:34
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/10261

Actions (login required)

View Item View Item