<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina Sejahtera Kota Bogor."^^ . "rfan Maulana. 032119055. Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan\r\nKeterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina\r\nSejahtera Kota Bogor. Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan\r\nKeterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina\r\nSejahtera Kota Bogor. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah\r\nbimbingan Dr. Suhendra, M.Pd. dan Wildan Fauzi Mubarock, M.Pd.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media iklan dalam\r\nmeningkatkan keterampilan menulis teks persuasi siswa kelas VIII SMP Bina\r\nSejahtera Kota Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode\r\neksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, tes, angket dan\r\nobservasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII Bina Sejahtera Kota\r\nBogor. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan\r\nkelas VIII B sebagai kelas kontrol. Hipotesis pertama yaitu penerapan media video\r\niklan dapat meningkatkan kemampuan menulis teks persuasi siswa kelas VIII Bina\r\nSejahtera. Hipotesis pertama teruji kebenarannya, hal tersebut dibuktikan dengan\r\ndata prates kelas eksperimen dengan nilai rata-rata kelas, yaitu 57 berada pada\r\ntingkat penguasaan kurang mampu. Untuk nilai postes eksperimen mencapai nilai\r\nrata-rata 81 berada pada tingkat penguasaan mampu. Kemudian dilihat pula dari\r\nperhitungan mean diperoleh angka thitung 2,8 dengan hasil d.b 66. Dilakukan uji pada\r\ntabel “t” bahwa nilai d.b = 66 diperoleh dengan t0,025 = 2,65 dan t0,005 = 1,99.,.\r\nDengan demikian, thitung jauh lebih besar daripada ttabel atau thitung signifikan yaitu\r\n1,99<,<2,8>2,65. Hipotesis kedua dapat teruji kebenarannya, bahwa siswa masih\r\nmengalami kendala dalam menulis teks persuasi. Terdapat beberapa kendala yang\r\ndialami siswa diantaranya yaitu kendala dalam menuangkan gagasan dan pikiran\r\nkedalam bentuk tulisan, kendala pada saat membuat pengenalan isu, kendala pada\r\nsaat membuat argumen kendala dalam membuat penegasan kembali, terakhir\r\nkendala pada menentukan kaidah kebahasaan. Dengan demikian dapat disimpulkan\r\nbahwa penerapan media iklan dapat meningkatkan kemampuan menulis teks\r\npersuasi siswa kelas VIII Bina Sejahtera Kota Bogor.\r\nKata Kunci: Keterampilan Menulis, Media Iklan, Teks Persuasi."^^ . "2023" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Suhendra"^^ . "Suhendra"^^ . "Suhendra Suhendra"^^ . . "Fauzi Mubarock"^^ . "Wildan"^^ . "Fauzi Mubarock Wildan"^^ . . "MAULANA"^^ . "IRFAN"^^ . "MAULANA IRFAN"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina Sejahtera Kota Bogor. (Text)"^^ . . . "Skripsi irfan Tamat (1)-1-154_compressed.pdf"^^ . . "HTML Summary of #10008 \n\nPenggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina Sejahtera Kota Bogor.\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .