eprintid: 10039 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/01/00/39 datestamp: 2025-10-08 05:14:37 lastmod: 2025-10-08 05:14:37 status_changed: 2025-10-08 05:14:37 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Irawan, Dede creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Andrianto, Nizam Mohammad creators_NPM: 021114395 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0420087405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Irawan, Dede contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Andrianto, Nizam Mohammad contributors_NIDN: 021114395 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0420087405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung pada Pemandian Air Panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: DEDE IRAWAN. 021114395. Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung pada Pemandian Air Panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor). Dibawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan NiZAM MOHAMMAD ANDRIANTO. 2021. Sektor pariwisata di indonesia mampu bersaing dan mengalami peningkatan peringkat yang cukup tinggi dalam persaingan pariwisata dunia, berdasarkan Laporan terbaru dari The travel & Tourism Competitiveness (TTCI) Index 2019 dan telah dirilis secara resmi oleh World Economic Forum (WEF) menunjukkan bahwa peringkat daya saing bidang pariwisata Indonesia telah naik. Kota Bogor adalah salah satu daerah tujuan wisata yang paling diminati oleh wisatawan indonesia untuk liburan akhir tahun. ini di dukung dengan pernyataan dari News.booking.com. Salah satu daya tarik wisata yang dimiliki oleh kota Bogor adalah wisata alam pemandian air panas gunung pancar, saat ini daya tarik wisata alam pemandian air panas gunung pancar sudah cukup dikenal dan diminati oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pemandian Air Panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor). Penelitian ini adalah penelitian Verifikatif dengan metode penelitian Explanatory Survei. Metode penarikan sampel nonprobability sampling, dengan metode accidental dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dikatakan baik diketahui dengan skor rata-rata empirik sebesar 63,76 dan skor rata-rata teoritis sebesar 47,5 dengan nilai 63,76 > 47,5 dapat disimpulkan kualitas pelayanan Pemandian Air Panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor) adalah baik. variabel kepuasan pengunjung dikatakan puas diketahui skor rata-rata empirik sebesar 16,62 dan skor rata-rata teoritis sebesar 12,5 dengan nilai 16,62 > 12,5 dapat disimpulkan kepuasan pengunjung Pemandian Air Panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor) adalah puas. Terdapat hubungan yang kuat terbukti dari nilai r=0,618 setelah dilakukan uji hipotesis ternyata terbukti bahwa terdapat hubungan yang positif antara Kualitas Pelayananan Dengan Kepuasan Pengunjung Pada Pemandian Air Panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor). Kata Kunci : kualitas pelayanan dan kepuasan pengunjung pemandian air panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor) date: 2021-06-08 date_type: published pages: 85 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Irawan, Dede and Zaini, Oktori Kiswati and Andrianto, Nizam Mohammad (2021) Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung pada Pemandian Air Panas Gunung Pancar (Sentul-Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10039/1/Abstrak%20%281%29.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10039/2/Daftar%20Isi%20%281%29.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10039/3/Bab%20I.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10039/4/Bab%20II.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10039/5/Bab%20III.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10039/6/Daftar%20Pustaka%20%281%29.pdf