eprintid: 10042 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/01/00/42 datestamp: 2025-10-08 05:15:36 lastmod: 2025-10-08 05:15:36 status_changed: 2025-10-08 05:15:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sofa, Muhammad Nur creators_name: Muharam, Hari creators_name: Wihartika, Doni creators_NPM: 021118314 creators_NPM: 0401017601 creators_NPM: 0422048103 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Sofa, Muhammad Nur contributors_name: Muharam, Hari contributors_name: Wihartika, Doni contributors_NIDN: 021118314 contributors_NIDN: 0401017601 contributors_NIDN: 0422048103 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Fitur ShopeeFood (Studi Pada Masyarakat Kota Bogor) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: MUHAMMAD NUR SOFA, 021118314. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Fitur ShopeeFood (Studi Pada Masyarakat Kota Bogor). Di bawah bimbingan, HARI MUHARAM dan DONI WIHARTIKA. 2023 ShopeeFood merupakan sebuah fitur layanan yang disediakan oleh perusahaan Shopee yang melayani jasa pesan antar makanan secara online di Indonesia. ShopeeFood memulai operasional pada bulan April tahun 2020. Layanan pesan antar ShopeeFood dalam kepopuleran dan direkomendasikan masyarakat sangat rendah dibanding dengan pesaingnya yang lain, dibuktikan dengan persentase kepopuleran dan direkomendasikan pada data sekunder yang diambil. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden masyarakat Kota Bogor. Pemilihan responden menggunakan purposive sampling yaitu teknik non- probability sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis menggunakan analisis deskriptif dan tabulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor budaya memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 65%, faktor sosial memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 62,5%, faktor pribadi memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 63%, faktor psikologis memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 67,3% dan variabel keputusan pembelian memperoleh nilai hasil rata-rata sebesar 77,6%. Kata kunci: faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, keputusan pembelian date: 2023-06-18 date_type: published pages: 80 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Sofa, Muhammad Nur and Muharam, Hari and Wihartika, Doni (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Fitur ShopeeFood (Studi Pada Masyarakat Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10042/1/2023%20Muhammad%20Nur%20Sofa%20021118314%20Abstrak.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10042/2/2023%20Muhammad%20Nur%20Sofa%20021118314%20Daftar%20Isi.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10042/3/2023%20Muhammad%20Nur%20Sofa%20021118314%20BAB%20%281%29.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10042/4/2023%20Muhammad%20Nur%20Sofa%20021118314%20BAB%20%282%29.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10042/5/2023%20Muhammad%20Nur%20Sofa%20021118314%20BAB%20%283%29.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10042/6/2023%20Muhammad%20Nur%20Sofa%20021118314%20Daftar%20Pustaka.pdf