eprintid: 10096 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/01/00/96 datestamp: 2025-11-02 14:16:19 lastmod: 2025-11-02 14:16:19 status_changed: 2025-11-02 14:16:19 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Firdausy, Mochamad tri Sultan creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_NPM: 021121062 creators_NPM: 0428048402 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Firdausy, Mochamad tri Sultan contributors_name: Irawan, Arie Wibowo contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_NIDN: 021121062 contributors_NIDN: 0428048402 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Digital Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping lifestyle Terhadap Impulse buying Pada Pengguna Marketplace (Studi Pada Generasi Z Di Kota Depok) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: MOCHAMAD TRI SULTAN FIRDAUSY. 021121062. Pengaruh Digital Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping lifestyle Terhadap Impulse buying Pada Pengguna Marketplace (Studi Pada Generasi Z Di Kota Depok). Dibawah bimbingan: ARIE WIBOWO IRAWAN dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2025. Kemajuan teknologi digital telah mengubah pola konsumsi masyarakat, terutama dengan hadirnya platform marketplace yang menawarkan kemudahan akses untuk berbelanja kapan saja dan dimana saja. Fenomena ini turut mendorong perubahan perilaku konsumen, termasuk meningkatnya kecenderungan untuk melakukan pembelian impulsif, khususnya di kalangan Generasi Z yang akrab dengan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh digital promotion, hedonic shopping motivation, dan shopping lifestyle terhadap perilaku impulse buying pada pengguna marketplace di kalangan generasi z di Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Sampel dalam penelitian ini dipilih melalui teknik purposive sampling, dengan total 100 responden dari generasi Z yang menggunakan marketplace di Kota Depok, yang ditentukan berdasarkan rumus Lemeshow. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, metode SEM-PLS dan uji hipotesis dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa digital promotion berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perilaku impulse buying. sedangkan Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying, dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying. Kata kunci: digital promotion, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, impulse buying date: 2025-06-24 date_type: published pages: 143 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Firdausy, Mochamad tri Sultan and Irawan, Arie Wibowo and Yudha, Aditya Prima (2025) Pengaruh Digital Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping lifestyle Terhadap Impulse buying Pada Pengguna Marketplace (Studi Pada Generasi Z Di Kota Depok). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10096/1/2025%20Mochamad%20Tri%20Sultan%20Firdausy%20021121062%20ABSTRAK.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10096/2/2025%20Mochamad%20Tri%20Sultan%20Firdausy%20021121062%20DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10096/3/2025%20Mochamad%20Tri%20Sultan%20Firdausy%20021121062%20BAB%201.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10096/4/2025%20Mochamad%20Tri%20Sultan%20Firdausy%20021121062%20BAB%202.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10096/5/2025%20Mochamad%20Tri%20Sultan%20Firdausy%20021121062%20BAB%203.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10096/6/2025%20Mochamad%20Tri%20Sultan%20Firdausy%20021121062%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf