<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Perbedaan Model Problem Based Learning dan Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Eksperimen Kuasi Desain 3 Grup Pada\r\nSiswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Julang Kecamatan Tanah Sareal\r\nKota Bogor Tahun Pelajaran 2022/2023"^^ . "Anugrah Ronansa Ananda, 037119070. Skripsi Program Studi Pendidikan\r\nGuru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas\r\nPakuan, 2023. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen desain tiga\r\ngrup. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui perbedaan hasil\r\nbelajar model Problem Based Learning, Project Based Learning, dan\r\nKonvensional terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini\r\ndilaksanakan di SDN Julang Kota Bogor pada semester dua tahun ajaran\r\n2022/2023. Metode penelitian yang digunakan merupakan eksperimen\r\nkuasi desain tiga grup. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas V SDN Julang\r\nKota Bogor dengan jumlah peserta didik 75 orang. Penelitian ini\r\ndilaksanakan pada bulan Maret sampai April semester genap.\r\nPengumpulan data yang dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar atau\r\nN-gain diperoleh dengan menggunakan pretest dan posttest. Peneliti juga\r\nmelakukan uji normalitas dengan uji lilliefors ketiga sampel berdistribusi\r\nnormal karena nilai ketiga sampel lebih kecil dari Ltabel. Pada kelompok\r\nkelas Problem Based Learning didapat nilai Lhitung ≤ Ltabel yaitu 0,025 ≤\r\n0,173, pada kelompok kelas Project Based Learning di dapat nilai Lhitung ≤\r\nLtabel yaitu 0,005 ≤ 0,173, dan pada kelompok kelas kontrol di dapat nilai\r\nLhitung ≤ Ltabel yaitu 0,052 ≤ 0,173. Kemudian pada uji homogenitas data\r\ntersebut bersifat homogen karena lebih kecil dari X2tabel, didapatkan nilai\r\n0,731 ≤ 5,991. Selanjutnya pada uji hipotesis didaptkan thitung sebesar 5,31\r\nlebih besar dari ttabel sebesar 2,0`603, menunjukkan bahwa H0 ditolak dan\r\nHa diterima. Dengan demikian terdapat perbedaan hasil belajar matematika\r\nmelalui model Problem Based Learning, Project Based Learning, dan\r\nKonvensional pada siswa kelas V SDN Julang Kota Bogor.\r\nKata Kunci: Project Based Learning, Problem Based Learning, Hasil Belajar\r\nMatematika"^^ . "2023" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Ronansa Ananda"^^ . "Anugrah"^^ . "Ronansa Ananda Anugrah"^^ . . "Handayani"^^ . "Rukmini"^^ . "Handayani Rukmini"^^ . . "Sukmanasa"^^ . "Elly"^^ . "Sukmanasa Elly"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "Perbedaan Model Problem Based Learning dan Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Eksperimen Kuasi Desain 3 Grup Pada\r\nSiswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Julang Kecamatan Tanah Sareal\r\nKota Bogor Tahun Pelajaran 2022/2023 (Text)"^^ . . . "Anugrah Ronansa Ananda 037119070-1-6.pdf"^^ . . "HTML Summary of #10101 \n\nPerbedaan Model Problem Based Learning dan Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Eksperimen Kuasi Desain 3 Grup Pada \nSiswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Julang Kecamatan Tanah Sareal \nKota Bogor Tahun Pelajaran 2022/2023\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .