<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada\r\nWisata Gardenia Park Cilember dengan Pendekatan EPIC Model."^^ . "NOVATU SA’DIAH. 021121277. Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada\r\nWisata Gardenia Park Cilember dengan Pendekatan EPIC Model. Di bawah bimbingan:\r\nFREDI ANDRIA dan HAMZAH BUSTOMI, 2025.\r\nPerkembangan teknologi yang semakin canggih, telah mengubah cara destinasi wisata dalam\r\nmempromosikan tempatnya, salah satunya menggunakan media sosial yaitu platfrom\r\nInstagram yang memiliki keunggulan dalam menyajikan konten menarik, di era digital ini\r\npromosi konvensional mulai ditinggalkan dan bergeser ke media digital yang lebih interaktif\r\ndan menjangkau khalayak luas. Salah satu destinasi wisata Puncak Bogor Gardenia Park\r\nCilember turut memanfaatkan Instagram untuk memperkenalkan serta menarik para\r\npengunjung dalam berkunjung ke Wisata. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis\r\ntingkat efektivitas promosi melalui media sosial Instagram pada Wisata Gardenia Park\r\nCilember, dan dimensi mana yang paling dominan dalam mempromosikan wisata, serta\r\nmemberikan rekomendasi strategi pada Wisata Gardenia Park Cilember dalam\r\nmempromosikan wisatanya melalui media sosial Instagram.\r\nPenelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dan menggunakan data primer dan\r\nsekunder. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang\r\ndigunakan adalah melakukan uji validitas dan reliabilitas, serta menggunakan EPIC Model\r\ndengan cara menghitung tabulasi sederhana, menghitung skor rata-rata dan menghitung epic\r\nrate. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat efektivitas promosi melalui media sosial\r\nInstagram pada Wisata Gardenia Park Cilember mendapat hasil yang baik berdasarkan pada\r\ndimensi Empathy, Persuasion, Impact, Communication sehingga mendapat ulasan positif.\r\nAdapun hasil nilai EPIC rate secara keseluruhan yaitu sebesar 4,16 yang berada pada rentang\r\npenilaian 3,41 – 4,20 menunjukkan bahwa berada pada tingkat efektif, yang artinya bahwa\r\naktivitas media sosial Instagram Gardenia Park Cilember yang sudah dilakukan sampai saat\r\nini sudah terbilang efektif sebagai alat promosi untuk memperkenalkan wisata Gardenia Park\r\nCilember pada audien.\r\nKata Kunci: Efektivitas Promosi, Media Sosial, Wisata, EPIC Model"^^ . "2025-06-18" . . . . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Novatu"^^ . "Sa’diah"^^ . "Novatu Sa’diah"^^ . . "Novatu"^^ . "Sa'diah"^^ . "Novatu Sa'diah"^^ . . "Hamzah"^^ . "Hamzah"^^ . "Hamzah Hamzah"^^ . . "Fredi"^^ . "Andria"^^ . "Fredi Andria"^^ . . "Hamzah"^^ . "Bustomi"^^ . "Hamzah Bustomi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada\r\nWisata Gardenia Park Cilember dengan Pendekatan EPIC Model. (Text)"^^ . . . "2025 Novatu Sa'diah 021121277 Bab (1).pdf"^^ . . . "efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada\r\nWisata Gardenia Park Cilember dengan Pendekatan EPIC Model. (Text)"^^ . . . "2025 Novatu Sa'diah 021121277 Bab (2).pdf"^^ . . . "efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada\r\nWisata Gardenia Park Cilember dengan Pendekatan EPIC Model. (Text)"^^ . . . "2025 Novatu Sa'diah 021121277 Bab (3).pdf"^^ . . . "efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada\r\nWisata Gardenia Park Cilember dengan Pendekatan EPIC Model. (Text)"^^ . . . "2025 Novatu Sa'diah 021121277 Daftar Pustaka.pdf"^^ . . "HTML Summary of #10173 \n\nefektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada \nWisata Gardenia Park Cilember dengan Pendekatan EPIC Model.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .