TY - THES AV - none TI - Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Top Sales Marketing Menggunakan Logika Fuzzy Simple Additive Weighting (F-SAW). N2 - Elyza Ananda Ernas. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Top Sales Marketing Menggunakan Logika Fuzzy Simple Additive Weighting (F-SAW). Di bawah bimbingan Arie Qur?ania, S.Kom., M.Kom. dan Adriana Sari Aryani, M.Cs. Penilaian kinerja sales marketing di PT. Rizki Mustika Abadi sebelumnya dilakukan secara manual, yang rawan subjektivitas dan kurang efisien. Hal ini berdampak pada keadilan penilaian serta motivasi kerja. Untuk mengatasi hal tersebut, peneliti merancang sistem pendukung keputusan berbasis web yang mampu membantu manajemen dalam menentukan top sales secara objektif, cepat, dan akurat menggunakan metode Fuzzy Simple Additive Weighting (F-SAW). Sistem ini mengevaluasi enam kriteria utama, yaitu jumlah penjualan, absensi, kedatangan konsumen, target yang didapatkan, kerjasama, dan pelayanan. Implementasi sistem dilakukan dengan bahasa pemrograman PHP dan HTML serta basis data MySQL. Sistem diuji melalui metode MAPE (Mean Absolute Percentage Error) dan PIECES untuk memastikan tingkat akurasi dan kepuasan pengguna. Hasil uji akurasi menunjukkan nilai MAPE sebesar 0,26%, yang termasuk dalam kategori ?sangat baik?, membuktikan bahwa sistem yang dibangun sangat akurat dalam menghasilkan keputusan. Sistem ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam melakukan penilaian kinerja secara lebih transparan dan adil. Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Fuzzy SAW, Top Sales, Penilaian Kinerja, MAPE PB - Universitas Pakuan ID - eprintsunpak10174 Y1 - 2025/02/04/ M1 - Skripsi UR - http://eprints.unpak.ac.id/10174/ A1 - Ernas, Elyza Ananda ER -