eprintid: 10178 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/01/01/78 datestamp: 2025-11-02 14:19:28 lastmod: 2025-11-02 14:19:28 status_changed: 2025-11-02 14:19:28 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rizkiyani, Peni creators_name: Hartini, Sri creators_name: Prasetyo, Bayu Dwi creators_NPM: 021118294 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0416129101 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Rizkiyani, Peni contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Prasetyo, Bayu Dwi contributors_NIDN: 021118294 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0416129101 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Tahu Djadisari di Kota Bogor. ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: PENI RIZKIYANI. 021118294. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Tahu Djadisari di Kota Bogor. Di bawah bimbingan SRI HARTINI dan BAYU DWI PRASETYO. 2024. Kepuasan pelanggan menjadi peran penting dalam keberhasilan dari sebuah usaha. Kepuasan pelanggan dapat dilihat dari kualitas produk yang mana pelanggan merasa puas atas produk yang ditawarkan oleh Pabrik Tahu Djadisari dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Bisnis yang bisa bertahan sepanjang waktu adalah bisnis yang memfokuskan perhatiannya pada kualitas produk. Kualitas produk berperan penting dalam membentuk kepuasan pelanggan, selain itu juga erat kaitannya dalam menciptakan keuntungan bagi perusahaan. Semakin berkualitas produk yang diberikan oleh perusahaan maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan akan semakin tinggi Berdasarkan hal tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan tahu Djadisari Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan pada penlitian ini yaitu analisis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan tahu Djadisari yang berdomisili di Kota Bogor. Sampel dihitung menggunakan rumus minimum dari Sugiyono (5 kali jumlah indikator) dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 165 responden. Data pada penelitian ini dihimpun menggunakan kuesioner dengan instrumen skala likert. Setelah data terkumpul, kemudian dilakukan analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta analisis deskriptif dari setiap instrumen kuesioner, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memperoleh nilai tanggapan responden dengan kategori sangat baik dengan rata-rata total yaitu sebesar 83,06%, kemudian kepuasan pelanggan mendapat nilai tanggapan responden dengan kategori sangat puas dengan rata-rata total yaitu sebesar 83,92%, dan hasil analisis lebih lanjut diperoleh hasil uji t-hitung lebih besar dari t-tabel (18,846>1,981) sehingga disimpulkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan date: 2024-05-31 date_type: published pages: 110 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Rizkiyani, Peni and Hartini, Sri and Prasetyo, Bayu Dwi (2024) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Tahu Djadisari di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10178/1/Daftar%20Isi.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10178/2/Bab%20II.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/10178/3/Bab%20III.pdf